15 air terjun terindah di indonesia, terbaru 2022, lokasi film no 3 king kong - WisataHits
Yogyakarta

15 air terjun terindah di indonesia, terbaru 2022, lokasi film no 3 king kong

JAKARTA, iNews.id Air terjun terindah di Indonesia yang terbaru pada tahun 2022 ini dinilai cocok bagi Anda yang berencana menghabiskan akhir pekan atau liburan panjang jalan-jalan. Tempat wisata air terjun ini merupakan bagian dari kekayaan Indonesia.

Lokasinya pun beragam, ada yang berada di pegunungan, dataran tinggi, dataran rendah bahkan pesisir. Air terjun adalah sejuta wisata alam yang menakjubkan di Indonesia, hampir setiap pulau di Indonesia memiliki air terjun yang indah.

Berikut adalah beberapa air terjun terindah di Indonesia:

1. Air Terjun Dua Nada, Sumatera Utara

Terletak di Desa Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dilihat dari namanya saja, tempat wisata romantis ini mengisyaratkan bahwa airnya memiliki dua warna, yaitu biru dan jernih.

Bisa dibayangkan jika pemandangan yang ditawarkan sangat eksotis dan indah. Meski memiliki medan yang berbahaya dan cukup menantang, banyak wisatawan yang bersusah payah ke kawasan ini hanya untuk menikmati kesejukan alam atau sekedar berburu foto, gambar atau video keren.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB dengan biaya masuk sebesar Rp25.000.

2. Air Terjun Sipiso Piso, Karo, Sumatera Utara

Merupakan destinasi wisata air terjun di Sumatera Utara tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lokasinya berada di perbukitan di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi hutan pinus.

Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Untuk menuju air terjun ini sudah disediakan jalan setapak berupa tangga bagi wisatawan.

3. Air Terjun Mursala, Sumatera Utara

Di Pulau Mursala, Tapian Nauli I, Tapian Nauli, Tapian Nauli I, Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Menariknya, air di titik ini mengalir langsung ke laut, tidak seperti air terjun pada umumnya.

Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter dan bertemu langsung dengan air asin di bawahnya. Air terjun ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film King Kong tahun 2005.

4. Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Terletak di tebing dengan sungai mengalir di sampingnya. Mereka yang ingin menikmati air terjun ini harus berjalan kaki sepanjang 700 meter di sepanjang sungai.

Selain itu dis ini juga disediakan semacam perahu yang terbuat dari kendang melalui kreativitas pengelola. Namun bagi yang mencari petualangan, Anda bisa memilih jalur dengan rute naik turun bukit untuk mencapai lokasi air terjun.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta.

Penerbit: Kurnia Illahi

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: sumut.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button