10 Tempat Menyelam Terbaik di Pulau Jawa, Surga Tersembunyi : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

10 Tempat Menyelam Terbaik di Pulau Jawa, Surga Tersembunyi : Okezone Travel

JAKARTA Jika Anda memiliki hobi scuba diving atau scuba diving, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang mempesona. Tentunya mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan, banyak pulau indah yang bisa dikunjungi untuk wisata alam.

Berikut 10 tempat menyelam terbaik di pulau jawa, ada surga tersembunyi. Dirangkum dari berbagai sumber, cocok untuk pecinta diving atau olahraga air

1. Pulau Harimau

Salah satu pulau di Kepulauan Seribu, Macan merupakan destinasi wisata alam dengan suasana yang tenang dan private. Bagi yang berdomisili di Jakarta, Anda bisa datang ke sini sebagai pilihan wisata alam dan spot diving.

infografis

2. Rangkul Gunung Kidul

Pulau ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jadi salah satu pulau untuk diving.

Berada di perbatasan dengan Samudera Hindia, ombak di pantai ini cukup kasar. Namun, ada area di mana Anda bisa melakukan wisata snorkeling dan menyelam.

3. Pulau Karimunjawa

Pulau Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Salah satu pulau yang terkait dengan wisata bahari.

Taman nasional ini merupakan ekosistem asli dan rumah bagi hampir 400 spesies biota laut dengan beragam ikan hias warna-warni yang hidup di terumbu karang.

4. Pulau Bawean

Pulau ini merupakan salah satu surga keindahan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Keindahan pulau cocok untuk menyelam, ada juga spesies rusa yang hanya ditemukan di Bawean (endemik).

Selain itu, manggis, salak, buah merah dan durian juga ditanam di Pulau Bawean untuk konsumsi lokal. Ada juga puluhan spesies ikan laut.

5. Teluk Biru

Blue Bay atau Blue Pay menjadi pilihan wisata alam dan cocok untuk menyelam. Lokasi Teluk Biru berada di Muncar Banyuwangi di belakang Semenanjung Sembulungan, teluk ini berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Airnya yang jernih menggoda setiap orang untuk menyelam untuk melihat keindahan alam bawah lautnya. Jadi di teluk ini Anda bisa melihat ikan dengan mata telanjang.

6. Kepulauan Gili

Pulau kecil yang menawan ini terletak di Madura, di Selat Madura, sebelah tenggara Pulau Madura. Pesona air yang jernih di Gili Labak memungkinkan kita untuk menikmati alam bawah laut sambil snorkeling atau diving.

Dimana terumbu karang yang masih terjaga alami dan berbagai ikan kecil akan memeriahkan kegiatan snorkeling di perairan sekitar Gili Labak.

7. Pantai Bama

Pulau Nama adalah salah satu tempat wisata alam paling populer di Jawa Timur. Pantai ini terletak di wilayah Taman Nasional Baluran, yang juga merupakan objek wisata alam yang populer di sana.

Pantai dengan air jernih dan ombak yang lembut, ideal untuk menyelam.

8. Pulau Tabuhan

Pulau Dua yang juga berasal dari Jawa Timur yang terletak di Banyuwangi ini merupakan surga tersembunyi di pulau Jawa. Pemandangan pantai dan bawah lautnya tidak akan mengecewakan.

9. Pulau Bolu-Bolu

Ketiga pulau yang juga berasal dari Jawa Timur ini memiliki keindahan pantai yang memukau. Air lautnya juga relatif dangkal, jadi dekat untuk menyelam. Pantai ini memiliki berbagai jenis karang dan biota laut.

10. Pulau Pari

Bagian Kepulauan Seribu ini tidak terlalu luas. Pulau ini merupakan tempat dimana kita bisa menyalurkan hobi wisata air atau olahraga air kita.

Salah satu pulau ini cocok untuk menyelam atau bermain dengan ikan-ikan kecil berwarna-warni. Pemandangan terumbu karang yang diawetkan merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button