12 tempat wisata terpopuler di jepara, lengkap dengan harga tiket masuknya - WisataHits
Jawa Tengah

12 tempat wisata terpopuler di jepara, lengkap dengan harga tiket masuknya

10. Taman Penyu

Sesuai dengan namanya, bangunan dua lantai ini menyerupai kura-kura raksasa yang sedang menatap ke langit. Lantai pertama adalah akuarium dengan banyak koleksi ikan dan kura-kura, dan lantai dua menawarkan berbagai permainan anak-anak dan merupakan tempat yang sempurna untuk liburan keluarga.

Fasilitasnya termasuk akuarium besar dengan terowongan bawah air yang misterius. Terowongan ini memungkinkan pengunjung untuk melihat biota laut yang indah mulai dari ikan, penyu sisik, dan terumbu karang dengan berbagai ukuran. Ada juga spa ikan dengan ribuan ikan Garra Rufa dari Turki.

Ada kolam sentuh di mana anak-anak dapat bermain dengan aman dengan kura-kura dan ikan jinak. Pengunjung juga bisa bersenang-senang di lantai dua dan memainkan berbagai permainan seperti; Seperti papan kreatif, air mancur terapung, tampilan sensor gerak dan sentuh, simulator pesawat dan lain-lain.

Harga tiket: Rp 17.000

11. Masjid Mantingan

Salah satu masjid tertua di Kabupaten Jepara, Masjid Mantingan diperkirakan sudah ada sejak pemerintahan Kesultanan Demak. Masjid ini terletak di Desa Mantingan Kecamatan Tahunan, 5 km dari pusat kota Jepara. Seperti Masjid Menara Kudus, juga dikenal luas dengan arsitektur uniknya yang memadukan unsur-unsur agama yang berbeda.

Masjid Mantingan juga berperan dalam menyebarkan Islam di pantai utara Jawa. Bangunan ini juga merupakan perpaduan budaya Hindu dan Islam. Bahkan di dalam masjid juga terdapat sisa-sisa candi Hindu.

Orang-orang juga datang ke masjid untuk minum air suci di masjid. Airnya dipercaya untuk mengelabui peminumnya agar mengatakan yang sebenarnya. Penduduk setempat sering menggunakannya dalam perselisihan yang rumit.

Harga tiket: Gratis

12. Ratu Pertapaan Kalinyamat

Wisata terakhir di Jepara adalah pertapaan Ratu Kalimat. Ratu Kalinyamat dikenal sebagai anti-Portugis. Sejarah mengatakan bahwa Ratu dua kali mengirim armada besarnya ke Selat Malaka untuk membantu Sultan Johor melawan Portugis. Meski kalah, Ratu Kalinyamat menjadi terkenal dan ditakuti oleh Portugis.

Pertapaan Ratu Kalinyamat yang juga dikenal dengan Pertapaan Sonder ini terletak di Desa Sonder, Desa Tulakan, Kecamatan Keling, sekitar 40 km dari pusat Kabupaten Jepara. Tempat ini sering dikunjungi para peziarah, terutama pada malam-malam menjelang Jumat Wage. Kebanyakan pengunjung adalah wanita yang ingin tampil secantik Ratu Kalinyamat.

Harga tiket: Gratis

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button