Terobosan pemerintah kota PGK di awal tahun 2023 menyediakan WiFi gratis selama setahun - WisataHits
Jawa Tengah

Terobosan pemerintah kota PGK di awal tahun 2023 menyediakan WiFi gratis selama setahun

Terobosan pemerintah kota PGK di awal tahun 2023 menyediakan WiFi gratis selama setahun

Terobosan pemerintah kota PGK di awal tahun 2023 menyediakan WiFi gratis selama setahun Dengarkan artikel ini

Diterbitkan Minggu 1 Januari 2023 oleh NKRIPOST BABEL

PGK Kota memperkenalkan WiFi gratis di dua titik Kota Seribu Senyuman

NKRIPOST, BANGKA BELITUNG – Demi kepentingan komitmen awal Pemkot PGK mewujudkan Kota Seribu Senyum yaitu Kota Pangkalpinang menuju Smart City dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya dan masyarakat kota Pangkalpinang pada khususnya .

Pada Minggu (01/01/2023) di pergantian tahun 2022 ke 2023, Pemkot PGK meluncurkan Free Wifi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang yang berlokasi di dua titik di wilayah perkotaan Pangkalpinang. yaitu yang pertama di sekitar Alun-Alun Merdeka Park (ATM) dan yang kedua di sekitar Kantor Discominfo Kota Pangkalpinang.

Menurut Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang Febri Yanto, S.IP, M.Si, menjelaskan WiFi gratis yang disediakan Pemkot Pangkalpinang berlaku mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2023 yakni selama 24 jam penuh. setahun yaitu di dua titik yaitu area ATM dan area Diskominfo Pangkalpinang.

“Saat ini hanya fokus di dua titik yaitu di sekitar Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) dan sekitar Kantor Diskominfo Kota Pangkalpinang, karena di Alun-Alun yang meliputi sekitar Alun-Alun ini semuanya sudah terpasang free WiFi. Sedangkan di sekitar kantor Diskominfo di terminal, semua juga terkoneksi dengan free WiFi, semuanya Full Wafi free 24/7 selama setahun,” kata Febri yang juga menjabat sebagai ketua KNPI Kota PGK.

Febri menambahkan, dengan tegas menyatakan tidak ada kriteria khusus untuk menggunakan fasilitas WiFi gratis yang telah disediakan Pemkot PGK untuk Pemkot, tanpa menggunakan password dan dengan kecepatan rata-rata di atas 100Mbps.

“Untuk dapat menggunakan fasilitas free WiFi ini terlebih dahulu kita harus masuk ke halaman yang telah disediakan oleh Diskominfo Kota Pangkalpinang kemudian mengikuti petunjuk koneksi yang secara otomatis akan langsung terhubung tanpa perlu menggunakan password. Peluncuran WiFi gratis ini merupakan tawaran dari Pemko Pangkalpinang untuk awal tahun 2023 agar Pemko dapat memberikan pelayanan yang prima,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button