11 Pantai Indah Malang Selatan Yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
wisatahits

11 Pantai Indah Malang Selatan Yang Wajib Dikunjungi

11 Pantai Indah Malang Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pantai yang sangat indah, hampir semua daerah memiliki pantai yang indah dan layak untuk dikunjungi. Namun yang paling direkomendasikan adalah pantai Malang Selatan yang sudah banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya warga lokal bahkan wisatawan dari luar kota pun rela berkunjung ke Malang hanya untuk mengunjungi deretan pantai indah ini.

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur dengan berbagai kekayaan alam dan keindahan lainnya yang patut untuk dijelajahi. Selain sebagai kota dengan banyak objek wisata yang indah, Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan yang layak dikunjungi sebagai tujuan wisata.

Sejumlah pantai di Malang selatan memiliki segudang keindahan mempesona yang begitu memukau sehingga menjadi tempat liburan yang layak untuk dikunjungi. Pemandangan pantainya sangat indah dan fasilitas yang disediakan sangat lengkap, sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat liburan paling seru bersama orang tersayang dan keluarga.

1. Pantai Balekambang

Pantai BalekambangKredit Gambar: Tautan Google Maps Felynn

Pantai Balekambang merupakan pantai di Malang selatan yang sangat populer sebagai pelopor pantai-pantai indah di Kota Apel. Maka jangan heran jika pantai super indah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Tidak hanya saat liburan, tapi juga di waktu normal selalu ramai pengunjung.

Pantai eksotis ini terletak di kawasan Surigondo, Bantur, jika kesulitan bisa langsung mengakses lokasinya di peta digital (rencana) karena sudah terkenal. Anda bisa berkunjung 24 jam sehari, sehingga Anda bisa mengatur waktu terbaik untuk berkunjung.

Salah satu alasan mengapa tempat ini direkomendasikan adalah karena pasir pantainya yang putih bersih dengan kekhasan memiliki pulau kecil di tengah laut yang letaknya tidak jauh. Di dalam pulau kecil tersebut terdapat sebuah pura yang bisa Anda akses langsung dari bibir pantai melalui jembatan penghubung.

Untuk fasilitasnya sendiri terdapat tempat parkir, mushola, wahana permainan, pusat informasi dan tiket, penginapan, warung makan, toilet, area camping, pusat oleh-oleh dan banyak sudut yang instagramable.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sumber Kaki, Srigonco, Kec. Bantul, Kab. Malang, Jawa Timur.

2. Pantai Pulau Sempu

Pantai Pulau SempuKredit Gambar: Google Maps Angler Boncosan

Salah satu wisata bahari yang menyimpan keindahan selanjutnya adalah Pulau Sempu, dengan alam yang masih sangat terjaga dan asri, sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan terbaik bersama teman-teman.

Tempat ini belum banyak diketahui orang, sehingga keindahannya masih sangat terjaga, jika anda ingin mengunjunginya anda bisa mengunjunginya di Shootrejo, Sumbermanjing. Jaraknya cukup jauh dari pusat kota Malang yaitu 70 km dari pusat kota, namun perjalanan yang menyenangkan akan terbayar lunas.

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi tempat ini adalah dermaga penerbangan, area berkemah, toilet, tempat ibadah, penginapan, warung, wisata bahari.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur.

3. Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk AsmoroKredit Gambar: Google Maps Ramita Diyani

Keindahan Teluk Asmoro memang menjadi pusat perhatian banyak orang, terutama bagi Anda yang memiliki pasangan penyuka sunset. Jadi melihat sunset dari ketinggian pantai Teluk Asmoro sangat cocok, ditambah lagi banyak spot foto super keren yang bisa menambah pengalaman liburan anda.

Akses menuju pantai ini sangat baik meskipun menggunakan mobil atau motor. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti area parkir kendaraan, musholla, restoran, wahana permainan, gazebo, tikar santai, payung wisata, area camping, serta masih banyak lagi spot keren yang instagramable.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur.

4. Pantai Kedung Celen

Pantai Kedung CelenKredit gambar: Google Maps Achmad Riyanto

Pantai Kedung Celeng juga menjadi destinasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi dengan berbagai keindahan dan fasilitas yang lengkap. Di tempat wisata ini Anda akan menemukan pantai dengan pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang begitu tenang sehingga Anda bisa berenang dengan nyaman tanpa takut ombak.

Untuk masuk ke Kedung Celeng, Anda hanya perlu membayar biaya yang sangat terjangkau dengan fasilitas lengkap yang dimilikinya. Untuk fasilitas yang disediakan seperti area parkir, area snorkeling, toilet umum, bumi perkemahan, mushola, spot instagramable dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa didapatkan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kedung Salam, Kec. Donomulyo, Kab. Malang, Jawa Timur.

5. Pantai Ngantep

Pantai NgantepKredit gambar: Google Maps

Siapa bilang laut biru dengan pasir putih yang lembut hanya ada di Bali, karena ada pantai cantik di Malang Selatan yaitu pantai Nganten yang juga memiliki keindahan yang tak kalah mencengangkan.

Pantai ini sempat viral di media sosial dengan keindahan alamnya. Selain itu, fasilitas lengkap juga bisa didapatkan dan harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan adalah tempat parkir, area perkemahan, musala, pusat informasi, akomodasi, warung, restoran, dan toilet.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sidurejo, Kec. Gedang, Kab. Malang, Jawa Timur.

6. Pantai Selok

Pantai SelokKredit gambar: Google Maps Nyutim Gayus

Pantai selanjutnya adalah Pantai Selok yang terletak di Kandangmerak, Sumberbening. Obyek wisata ini tergolong baru namun berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dengan keindahan pasir putihnya. Plus, ombaknya yang tenang sangat cocok untuk bermain air dan berenang.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda akses adalah area parkir, warung jajanan, toilet, gazebo, wahana hiburan, dan terdapat restoran yang menawarkan berbagai olahan seafood.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kandang Merak, Sumberbening, Kec. Bantul, Kab. Malang, Jawa Timur.

7. Pantai Wedi Awu

Pantai Wedi AwuKredit gambar: Google Maps Budiharjo Budiharjo

Pantai indah di Malang Selatan selanjutnya adalah Pantai Wedi Awu yang menawarkan suasana pantai yang menyenangkan. Memang ombaknya yang tenang dan stabil sangat cocok untuk surfing dan aman untuk snorkeling.

Keindahan lautnya yang sangat subur serta banyak terdapat terumbu karang dan biota laut yang tidak terlalu jauh dari bibir pantai, itulah alasan mengapa banyak orang yang suka snorkeling di pantai ini.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Balearjo, Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang, Jawa Timur.

8. Pantai Sendiki

Pantai SendikiKredit gambar: Google Maps Novian Dimassyah

Pantai Sendiki merupakan obyek wisata bahari yang wajib dikunjungi di Malang. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih sangat cocok untuk tempat liburan yang menyenangkan.

Apalagi di kawasan pantai ini terdapat banyak fasilitas yang dapat membuat Anda nyaman untuk berwisata, baik itu jalan-jalan maupun berkemah bersama teman.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur.

9. Pantai Goa Cina

Pantai Goa CinaKredit Gambar: Google Maps Hanya Acak

Wisata bahari di Malang yang luar biasa indah selanjutnya adalah Pantai Goa China. Bukit batu besar di tengah laut yang terlihat dari tepi pantai akan mempercantik foto Anda seolah sedang berwisata ke Raja Ampat di Papua.

Selain itu, di Pantai Goa China terdapat area outing yang akan membuat liburan Anda semakin seru dan didukung dengan fasilitas yang memadai bagi pengunjung.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tambak, Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur.

10. Pantai Ngliyep

Pantai NgliyepKredit Gambar: Google Maps sjy liem

Pangai Ngliyep merupakan tempat wisata alam yang sangat cocok untuk kunjungan ke Malang. Perpaduan pasir putih, air biru jernih dan tebing bebatuan yang sangat subur membuat tempat wisata ini ramai dikunjungi.

Anda bisa berlibur menikmati berbagai aktivitas seperti bersantai, berenang atau bahkan camping seru yang juga bisa dilakukan di sekitar pantai.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kedung Salam, Kec. Donomulyo, Kab. Malang, Jawa Timur.

11. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga WarnaKredit gambar: Google Maps Prayoga Thamrin

Pantai dengan 3 warna air laut ini memang sangat berbeda dengan pantai lainnya, jadi selain berenang sambil bersantai, kamu juga bisa berfoto dengan berbagai spot instagramable yang luar biasa.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Sendang Biru, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur.

Inilah daftar rekomendasi wisata pantai di Malang Selatan yang bisa menjadi referensi liburan Anda. Mengunjungi pantai bersama teman atau berlibur bersama keluarga tentunya akan memberikan vitamin sea dan kesan yang tak terlupakan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button