Tiket Top & Pesona TELAGA COLOR - WisataHits
wisatahits

Tiket Top & Pesona TELAGA COLOR

Harga tiket masuk Taman Wisata Alam Telaga Warna: Rp 10.000 – Rp 25.000

Puncak Jawa Barat adalah tujuan wisata paling populer bagi sebagian besar wisatawan Jakarta. Namun sejauh ini, atraksi yang ditawarkan identik dengan kebun teh. Ternyata disini juga ada wisatanya danau berwarna puncak yang begitu mempesona.

Parc Nature Tourisme yang menawarkan keindahan pemandangan alam yang sangat indah. Apalagi jalannya yang berkelok-kelok membuat kunjungan semakin seru dan menantang. Jalur yang menanjak justru menambah daya tarik objek wisata ini.

Biaya masuk ke Peak Color Lake

Untuk memasuki kawasan wisata, pengunjung harus membayar tiket masuk yang cukup murah.

Biaya masuk ke Peak Color Lake
Tiket Masuk Perkebunan Teh + Danau Warna Rp25.000
Tiket masuk Danau Saat Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TELAGA AT Peak

Anak-anak berusia 6 tahun harus memiliki tiket masuk.

Jam Peak Color Lake

Untuk bisa menikmati keindahan alam di sini, pengunjung sebaiknya datang di pagi hari. Tempat wisata ini buka pada pukul 08.00 dan tutup pada pukul 17.00.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Keindahan Danau Warna Puncak

area danau warna maksimumTelaga Warna Puncak merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan alam pegunungan dan danau. Foto: Google Maps/Aryanto Teguh Permana

Telaga Warna Puncak terletak di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Tempat ini merupakan sebuah danau yang diapit oleh perbukitan, pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Tentu saja, udara di tempat wisata ini begitu bersih dan segar.

Selain itu, di sebelah kanan dan kiri danau terdapat pepohonan yang mengelilinginya. Panorama di sekitar selalu sangat indah, seolah bisa melepaskan semua beban yang ada di dalamnya.

Pengunjung juga akan disuguhi pemandangan kebun teh dan persawahan yang hijau. Karena tempat wisata ini berada di dekat kawasan perkebunan teh PTP VII Gunung Mas. Panorama kawasan pemukiman juga melengkapi keindahan bentang alamnya.

Baca: Tiket Masuk Teratas THE RANCH dan 3 Kegiatan Teratas

1. Keindahan Danau Warna Puncak

pemandangan indahPanorama megah Peak Color Lake. Foto: Gmap/Nia Gracelita

Disebut Telaga Warna karena air di danau bisa berubah warna sewaktu-waktu. Terkadang warnanya berubah menjadi hijau seolah menyatu dengan pepohonan di sekitarnya. Di lain waktu, mungkin berubah menjadi coklat, kuning tua, atau kuning cerah.

Jika dijelaskan secara ilmiah, perubahan warna tersebut disebabkan oleh ganggang yang ada di danau. Tumbuhan jenis alga ini memenuhi danau dan dapat berubah warna. Dengan demikian, air di danau berubah warna tergantung pada warna ganggang.

Ada juga yang mengatakan bahwa warna danau berubah karena benda-benda lain yang mengelilinginya. Seperti pantulan sinar matahari yang menerpa tanaman di sekitar danau. Hal ini menyebabkan air di danau berubah warna.

Baca: Tiket Masuk TEA GARDEN Puncak Gunung Mas dan 8 aktivitas terbaik

2. Nikmati flora tropis di taman alam

Seperti wisata gunung, di sini juga banyak terdapat tumbuhan khas pegunungan tropis. Seperti paku-pakuan, dayung dan rotan. Semuanya berkembang dan menjadi ciri khas wisata alam ini.

3. Menyaksikan berbagai satwa liar

Monyet menjadi satwa liarObjek wisata ini juga menjadi habitat monyet liar. Foto: Gmap/Argo Andhika

Karena lingkungannya yang selalu asri, objek wisata ini menjadi habitat berbagai satwa liar. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki fauna langka. Seperti macan tutul, babi hutan, kera abu-abu, surili dan lutung.

Hewan liar ini tidak mengganggu manusia. Lebih penting lagi, manusia juga menjaga ketenangan dan tidak mengganggu mereka. Dan bukan untuk merusak alam tentunya.

Namun, pengunjung harus mewaspadai monyet saat membawa makanan. Karena monyet-monyet ini akan menjadi agresif dalam merebut makanan dari pengunjung.

Baca: Tiket Masuk dan Fasilitas TAMAN MATAHARI Puncak Bogor

4. Berbagai Wahana di Telaga Warna Puncak

menara permainan flying fox di danauPermainan berjalan dengan rubah terbang melintasi danau. Foto: Google Maps/Papay Lepay

Telaga Warna Puncak bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga. Karena tidak hanya keindahan alam yang bisa dinikmati, tapi juga tersedia wahana permainan. Salah satunya adalah flying fox yang menjadi favorit sebagian besar pengunjung.

Rubah terbang di sini berbeda dari yang lain dan, tentu saja, sangat memacu adrenalin. Sebab, pengunjung harus meluncur keluar jalur di atas danau. Benar-benar pengalaman yang mengasyikkan.

Jika ingin bersantai, pengunjung bisa menyewa rakit atau sepeda air. Mendayung perahu atau mengayuh sepeda di sekitar danau. Jangan takut, karena danau ini aman dari satwa liar.

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Kepulauan Cianjur dan 10 Kebun Variatif

5. Tempat fotografi yang indah

Karena menyimpan keindahan alam yang begitu mempesona, rasanya kurang pas jika tidak berfoto. Pengunjung bisa puas berfoto di sini. Banyak spot foto dengan pemandangan yang indah, baik itu danau, hutan maupun perbukitan.

Lokasi Danau Puncak Warna

Telaga Warna terletak di Jalan Raya Puncak – Cianjur, Cisarua, Bogor. Dari pusat kota Bogor waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Kemudian lanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 200 meter untuk sampai ke sana.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button