10 Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Timur

10 Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

miskin

Malang Raya dikenal sebagai daerah yang menawarkan beragam wisata. Mulai dari wisata alam, sejarah, museum dan lain-lain.

Keunggulan pariwisata di Malang Raya adalah topografi wilayahnya yang berada di dataran tinggi. Sehingga pemandangannya sangat indah dan udaranya cenderung sejuk.

Oleh karena itu, banyak orang pergi ke Malang Raya untuk liburan akhir pekan. Misalnya ke kota dan kabupaten Malang, ke kota Batu.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Malang Raya, jangan bingung saat memilih destinasi. tim detikJati menyatukannya untuk Anda.

1. Jawa Timur Park (Jatim Park) 1, 2 dan 3

Jatim Park merupakan salah satu tempat wisata keluarga terpopuler di Malang Raya. Ada Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 yang bisa Anda kunjungi.

Tur ini menampilkan berbagai wahana anak-anak, kebun binatang, museum pendidikan, dan banyak lagi.

Lokasi Jatim Park 1 di Jalan Kartika, Sisir, Kota Batu dan Jatim Park 2 di Temas, Kota Batu. Jatim Park 3 berlokasi di 144 Jalan Ir Soekarno, Kota Batu.

2. Taman Air Hawaii

Jika ingin mengunjungi waterpark atau wisata air, mampir saja ke Hawaii Waterpark. Ada berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh segala usia.

Selain itu, ada banyak spot foto yang bisa kamu nikmati di sini. Lokasi Hawai Waterpark berada di Jalan Graha Kencana V, Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang.

3. Surga Malam Malang

Malang Night Paradise adalah salah satu wisata malam di Malang. Berbagai spot foto instagramable bisa kamu nikmati.

Ada juga wahana air yang bisa kamu nikmati di Malang Night Paradise. Lokasinya berada di Jalan Raya Karanglo 66, Singosari, Kabupaten Malang.

4. Coban Rais

Pecinta alam angkat tangan! Coban Rais adalah salah satu wisata air terjun paling populer di Malang.

Selain keindahan air terjunnya, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana lainnya. Lokasinya berada di Jalan Oro-oro Dowo, Kota Batu.

5. Coban Putri

Selain Coban Rais, Anda juga bisa menikmati wisata air terjun Coban Putri. Lokasinya di Junrejo, Kota Batu.

Coban Putri juga menawarkan berbagai wahana. Seperti spot foto, camping dan lain-lain.

6. Taman Air Wendit

Wendit adalah salah satu taman air legendaris di Malang Raya. Lokasinya berada di Jalan Raya Wendit, Pakis, Kabupaten Malang.

Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati wisata air. Tapi juga spot foto yang sangat instagramable.

7. Desa Penuh Warna

Kampung warna-warni merupakan salah satu tempat wisata di Kota Malang yang paling populer. Di sini kamu bisa membuat berbagai spot foto menarik.

Atap semua rumah di sana dicat dengan warna berbeda. Desa ini juga menjadi lokasi pembuatan film Yowis Ben. Lokasinya di Jodipan, Blimbing, Kota Malang.

8. Candi Singosari

Bagi Anda yang tertarik dengan wisata sejarah, Anda harus mengunjungi Candi Singosari. Candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Singosari.

Lokasinya berada di Jalan Kertanegara 148, Singosari, Kabupaten Malang. Anda juga dapat mengunjungi anak-anak Anda di sini.

9. Museum Brawijaya

Wisata sejarah lainnya di Malang Raya adalah Museum Brawijaya yang mengoleksi buku-buku dan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan perjuangan TNI, perlengkapan yang digunakan TNI saat berperang dan lain-lain.

Lokasinya berada di tengah kota. Tepatnya di Jalan Ijen 25A, Klojen, Kota Malang.

10. Batu Square

Alun-Alun Kota Batu bukanlah alun-alun biasa. Di sini ada berbagai wahana hingga tempat-tempat unik untuk berfoto. Seperti skuter listrik, sepeda atau kincir ria dan lain-lain

Selain itu, ada juga berbagai kuliner yang patut dicoba di sekitar Alun-Alun Kota Batu. Alun-Alun Kota Batu terletak di Jalan Diponegoro, Sisir, Kota Batu.

Saksikan video “Dropzone, pengalaman berkendara yang seru dan menggairahkan, Malang”.
[Gambas:Video 20detik]
(hse/matahari)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button