10 Tips Wisata Bromo, Siapkan Catatan Anda Agar Liburan Lebih Lancar! - WisataHits
Jawa Barat

10 Tips Wisata Bromo, Siapkan Catatan Anda Agar Liburan Lebih Lancar!

SEWATIME.COM – Berikut adalah beberapa tips perjalanan ke Bromo. Wisata Gunung Bromo, Siapa yang belum pernah ke Bromo? Bagi pecinta wisata alam, Gunung Bromo merupakan destinasi yang sangat penting untuk dikunjungi minimal sekali seumur hidup.

Dengan panorama alam yang indah di Jawa Timur, Gunung Bromo menjadi spot terbaik untuk sunrise di Indonesia. Tak heran para pelancong tidak pernah meninggalkan kawasan Gunung Bromo. Lalu apa saja tips wisata ke Bromo?

Tidak hanya pengunjung domestik, tetapi juga dari luar negeri. Beberapa tips penting wisata bromo yang harus anda ingat sebelum berwisata ke gunung bromo adalah sebagai berikut.

Baca Juga : 5 Wisata Pantai di Jawa Barat, Keindahan Pantai yang Bikin Lupa Semuanya

1. Rute dan Akses ke Gunung Bromo

Ada banyak cara transportasi menuju Gunung Bromo, Gunung Bromo ada di kabupaten lain, ada 4 pintu masuk dari Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang. Namun jalur yang sering digunakan sebagai perlintasan umum ini terdiri dari 3 jalur utama yaitu dari Malang dan Surabaya.

  • Surabaya – Tonga’s Probolinggo – Sukapura – Cemoro Lawang – Bromo
  • Surabaya – Pasuruan – Tosari – Wonokitri – Bromo
  • Malang – Tumpang – Gubugklakah – Ngadas – Jemplang – Bromo

Anda bisa menggunakan angkutan umum untuk menuju Bromo, jalur angkutan umum yang paling mudah adalah melalui Pasuruan atau Probolinggo. Bila menggunakan angkutan umum, siang atau malam sebaiknya tidak direncanakan.

Rute dari Malang via Gubugklakah lebih populer di kalangan wisatawan daripada via Surabaya-Probolinggo. Meski medannya cukup terjal, namun pemandangan alam yang dihadirkan di sini siap memanjakan Anda.

2. Awal musim kemarau adalah panorama terbaik

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button