Asyiknya Touring di Penangkaran Rusa Maliran Blitar, Yuk Dolan Mrunu! - WisataHits
Jawa Timur

Asyiknya Touring di Penangkaran Rusa Maliran Blitar, Yuk Dolan Mrunu!

blitary

Penangkaran rusa maliran di Ponggok merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Blitar. Selain kesempatan bertemu rusa, rindangnya pepohonan membuat suasana penangkaran rusa Mali lebih sejuk dan menyenangkan.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi saat weekend alias akhir pekan. Terutama mengunjungi dengan anak-anak dan keluarga. Di sini pengunjung bisa bercengkrama langsung dengan rusa.

Pengunjung bisa bermain dengan rusa di kandang yang sangat luas. Pengunjung juga bisa memberi makan rusa kangkung atau wortel yang dijual di sekitar kandang.

penangkaran rusa maliran blitarRusa di penangkaran rusa Maliran Blitar (Foto: Fima Purwanti)

“Asyiknya mengajak anak-anak bermain dengan rusa. Bisa di luar kandang kalau perlu dengan petugas dari dalam,” kata salah satu pengunjung, Tika Lestanti saat ditemui detikJatim, Jumat (25/11/2022).

Tika mengaku sudah beberapa kali mengajak anak dan keluarganya menghabiskan waktu di penangkaran rusa maliran. Karena luas dan teduh di penangkaran membuat mereka betah.

“Di sini sangat sejuk dan dingin, banyak pohon. Bisa dipakai untuk piknik bersama keluarga,” ujarnya.

Sejumlah spot foto tersedia di Maliran Deer Farm. Mulai dari patung rusa di dekat gerbang depan, bingkai kayu gantung, kursi akar pohon dan lainnya.

Selain cagar alam, ada juga taman bermain untuk anak-anak. Beberapa permainan kayu ini unik.

penangkaran rusa maliran blitarSalah satu lokasi di Penangkaran Rusa Maliran Blitar (Foto: Fima Purwanti)

Pihak pengelola juga menyediakan arena camping dengan toilet, mushola, dan kantin.

Petugas Peternakan Rusa Maliran Hermanto mengatakan, jumlah pengunjung meningkat selama akhir pekan. Termasuk pengunjung dari luar. Mulai dari Malang, Surabaya, Kediri dan sekitarnya.

“Dibandingkan dengan awal COVID-19 kemarin, pengunjungnya banyak lagi. Rata-rata seribuan lebih selama akhir pekan,” jelasnya.

Penangkaran Rusa Maliran buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tiket masuknya cukup murah, Rp 12.000 per orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan mulai Rp 3.000 – Rp 5.000.

Nah bagi yang berminat bisa mampir ke Penangkaran Rusa Maliran dan jangan lupa jaga kebersihannya ya!

Saksikan video “Rusa melihat aktivitas hewan belang dan bertanduk di Kebun Raya Bogor”.
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button