10 rekomendasi seafood murah di jogja yang enak - WisataHits
Yogyakarta

10 rekomendasi seafood murah di jogja yang enak

Ilustrasi seafood murah di Jogja. Photo/Unsplash/Max Mota Kota Jogja memiliki beragam sejarah dan tempat wisata. Saat jalan-jalan di Yogyakarta, orang biasanya mencoba angkringan dan gudeg yang merupakan makanan khas. Namun, di Jogja ada makanan lain yang wajib kamu coba. Pernahkah Anda berpikir untuk mencoba seafood murah di Jogja?

Kutipan dari buku Asyiknya Kuliah di Jogja, Yayan Indra Irawan, (2014:38-39), Yogyakarta adalah salah satu pusat sejarah kota. Banyak peninggalan sejarah yang masih terpelihara dengan baik di sini, seperti prasasti, candi dan bangunan tua.

Ilustrasi seafood murah di Jogja. Foto/Unsplash/wu yi.

Di bawah ini adalah 10 rekomendasi seafood murah di Jogja yang wajib kamu coba di kota Jogja. Berikut adalah peringkatnya:

1. Restoran Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Golek menawarkan berbagai menu antara lain kwe bakar dengan bumbu jimbaran dan udang bago dengan saus lada hitam.

Lokasi: Jl. Pusat Tentara Pelajar No. 99, Mudal, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di sini Anda akan diminta untuk memilih bahan Anda sendiri. Bahan-bahan tersebut kemudian ditimbang dan kemudian dimasak sesuai pesanan Anda. Menu seafood di sini bervariasi, antara lain lobster, ikan, dan kerang.

Lokasi: Jl. Laksamana Adisucipto No. 48B, Ngentak, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat makan ini sangat terkenal di kota Yogyakarta. Hidangan ikan disajikan di sini langsung di atas meja. Jangan khawatir, mejanya bersih dan aman karena dilapisi kertas putih tahan air.

Lokasi: Jl. Tegalturi No. 58, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seafood Pak Purwanto menawarkan beberapa menu termasuk berbagai jenis udang, cumi, kerang, kepiting dan ikan. Sausnya juga bervariasi, mis. B. Saus Xo, lada hitam, saus mentega dan saus manis dan pedas.

Lokasi: Jl. Kilometer Kaliurang. 4, Caturtunggal, Depok, Karang Malang, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bale Ayu Giwangan adalah restoran populer bagi pecinta makanan laut, buka sejak 2009. Bale Ayu Giwangan menawarkan pilihan menu seafood seperti B. Kepiting dengan lada hitam dan ikan mas dipanggang dalam madu.

Lokasi: Jl. Imogiri Timur Km 6, Nglebeng, Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ikan Bakar Katombo adalah restoran ikan bakar khas Sulawesi. Menu yang ditawarkan di restoran ini terdiri dari kepiting, udang, cumi-cumi dan aneka seafood lainnya.

Lokasi: Jl. Rogoyudan 1 No. 8, Rogoyudan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Cak Gundul Krabbe 1992

Tempat ini menawarkan berbagai menu seafood, seperti udang, ikan, kepiting, dan cumi-cumi. Hidangannya sangat menggugah selera, seperti kepiting asam manis dan kepiting mentega.

Lokasi: Jl. Damai, Gang Watugede, Sariharjo, Ngaglik, Wonorejo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Restoran ikan ini mengusung konsep restoran keluarga. Anda bisa melihat pemandangan danau yang terbentang dari tepi restoran sambil menikmati pilihan makanan laut.

Lokasi: Jl. Ringroad Barat, Baturan, Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Restoran ikan ini menyajikan makanan yang sangat enak dan harganya murah. Berbagai jenis seafood segar bisa Anda coba di sini, termasuk udang bakar khas Bali.

Lokasi: Jl. Kilometer Kaliurang. 10, Gentan, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

10. Gubug makan Mang Engking Soragan Castle

Meski identik dengan masakan Sunda, namun cita rasa seafood di restoran ini tidak bisa dipungkiri. Hidangan utama restoran seafood ini adalah kepiting dengan berbagai macam bumbu, udang dan cumi.

Lokasi: Jl. Tidak 13, Kembang, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah, itulah beberapa rekomendasi seafood murah di Jogja yang pasti bikin lidah goyang. Banyak keberuntungan!

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button