8 Wisata Makanan Pemalang Lezat, Kuliner sambil Menikmati Keindahan Pemalang - WisataHits
Jawa Timur

8 Wisata Makanan Pemalang Lezat, Kuliner sambil Menikmati Keindahan Pemalang

SEWATIME.COM – Berikut adalah rangkaian wisata kuliner Pemalang yang enak. Setiap daerah di Indonesia tentunya memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari seni, budaya, tradisi, pariwisata dan kuliner. Daerah yang cukup terkenal dengan wisata dan gastronominya adalah Pemalang.

Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Luas wilayah Kabupaten Pemalang adalah 111.530 kmĀ², dengan sebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan, sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Purbalingga, dan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Tegal. Apa saja Wisata Kuliner Lezat Pemalang ini?

Pemalang memiliki banyak makanan khas yang menarik perhatian pecinta kuliner. Beberapa masakan khas Pemalang diantaranya Nasi Grombyang, Sate Loso, Lontong Dekem, Kraca dan masih banyak lagi. Simak daftar lengkap wisata kuliner lezat di Pemalang!

Baca juga: Rekomendasi Wisata Pemalang, Berbagai Pilihan Wisata yang Ada

Nasi Gromyang

Makanan khas Pemalang yang pertama adalah nasi grombyang. Nasi Grombyang adalah sejenis nasi campur khas Pemalang, Jawa Tengah. Nama makanan ini berasal dari penyajiannya yang berada di antara isi dan kuahnya, kuahnya lebih kental sehingga terlihat goyang.

Satu porsi nasi grombyang biasanya berisi potongan daging sapi beserta kuah dan sate kerbau. Keduanya disajikan secara terpisah.

Salah satu Nasi Grombyang yang paling terkenal adalah Nasi Grombyang Pak Waridin Sirandu di Jl Gatot Subroto, N0:31, Kebondalem, Bojongbata, Pemalang.

Sate Loso

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button