9 Pantai Terbaru dan Terbanyak Dikunjungi di Canggu Badung - WisataHits
wisatahits

9 Pantai Terbaru dan Terbanyak Dikunjungi di Canggu Badung

Pantai di Canggu – Setelah dibukanya Deus Ex Machina, kota Canggu semakin dikenal masyarakat Indonesia. Canggu sendiri merupakan sebuah desa kecil di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Memang setiap sudut kota Bali memiliki beragam objek wisata yang mampu membuat siapa saja tertawa, bahkan di pelosok desa sekalipun, menyajikan sesuatu yang berbeda.

Salah satu destinasi wisata alam terpenting di desa Canggu adalah deretan pantainya yang eksotik. Pantai Canggu terbentang antara Kerobokan dan Pantai Gema yang selalu mengutamakan kelestarian lingkungan. Uniknya, deretan pantai Canggu terkenal dengan beach side bar yang didesain dengan warna yang sangat cantik.

Apalagi meski berada di pedesaan, Pantai Canggu menikmati pengelolaan yang profesional dari pemerintah setempat dan warga yang kreatif untuk terus berjuang memajukan industri pariwisata. Berbagai fasilitas penunjang terus dibangun, selain itu aneka kuliner khas Desa Canggu juga menjadi daya tarik kota ini.

Deretan pantai di Canggu yang cocok dijadikan destinasi wisata

Meskipun Kota Canggu bukanlah kota besar, namun dilihat dari faktor wisatanya cukup maju dan berkembang, terbukti dengan deretan pantainya yang tidak pernah sepi pengunjung. Berikut deretan pantai di Canggu yang sayang untuk dilewatkan, diantaranya:

1. Pantai Nelayan

Pantai NelayanPantai Nelayan

Pantai pertama di Canggu adalah Fisherman’s Beach. Seperti namanya, pantai ini memang menjadi salah satu pantai yang banyak disinggahi para nelayan.

Hampir semua masyarakat pesisir hidup dari mencari ikan. Di pagi hari pantai ini selalu disibukkan oleh aktivitas para nelayan yang kembali melaut setelah beraktivitas di malam hari.

Seperti pantai pemancingan pada umumnya, di sekitar pantai pasti ada pelelangan ikan. Biasanya nelayan langsung menjual hasil tangkapannya ke pasar, namun ada juga yang memilih untuk menjualnya ke perantara.

Daya tarik lain dari pantai ini adalah keindahan lautnya yang tak tertandingi, apalagi ombak di pantai ini cukup tenang sehingga aman bagi wisatawan yang ingin berenang dengan tenang.

Pemandangan alam di sekitar pantai juga sangat mempesona, bahkan keindahannya sering digunakan para calon pengantin untuk melakukan pemotretan prewedding.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

2. Pantai Pererenan

Pantai PererenanPantai Pererenan

Saat anda berkunjung ke Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Pererenan. Pantai ini memiliki pasir pantai hitam yang halus dan lembut.

Ini membuat pemandangannya begitu eksotis. Dijamin anda yang berkunjung tidak akan menyesal, bahkan akan selalu rindu untuk berkunjung kembali.

Pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga sering dijadikan tempat surfing oleh para wisatawan. Turis mancanegara pun tak mau ketinggalan menaklukkan ombak. Namun bagi yang tidak bisa berenang, jangan mendekati pantai karena ombaknya cukup berbahaya.

Selain selancar, aktivitas lain yang wajib dilakukan adalah memancing, karena ada spot mancing keren yang akan membantu Anda melengkapi hobi Anda.

Ikan besar bisa ditangkap dengan mudah di sini. biasanya pengunjung langsung membakar ikan hasil tangkapannya di pinggir pantai sebagai kegiatan tambahan.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

3. Pantai Canggu

Pantai CangguPantai Canggu

Menurut daerah mana, pantai ini dinamakan Pantai Canggu. Pantai berpasir hitam ini merupakan maskot Kota Canggu dan kebanggaan masyarakat sekitar.

Pantai Canggu merupakan tempat wisata wajib bagi mereka yang datang jauh-jauh ke Desa Canggu. Pantai ini juga berada di lokasi yang strategis dan tidak begitu jauh dari pantai Kuta yaitu sekitar 20 menit perjalanan.

Pantai ini menawarkan pemandangan pantai pasir hitam yang menggoda, yang membuat siapapun ragu untuk pulang, bahkan pada tahun 2013 lalu pantai ini masuk dalam nominasi 100 pantai terindah di dunia.

Selain itu, daya tarik lain dari pantai ini adalah ombaknya yang cukup besar. tentu menggoda siapa saja untuk berselancar, menikmati deburan ombak pantai canggu.

Pantai Canggu merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang dilengkapi fasilitas akomodasi mewah, mulai dari deretan vila mewah hingga hotel berbintang lima dengan pemandangan laut lepas yang memikat.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

4. Pantai Gema atau Pantai Batu Mijan

Pantai Gema atau Pantai Batu MijanPantai Gema atau Pantai Batu Mijan

Satu lagi pantai menawan di desa Canggu yang tidak boleh Anda lewatkan. Pantai ini bernama Pantai Gema atau Pantai Batu Mijan.

Pada awalnya pantai ini bernama Pantai Batu Mijan, namun setelah dibangun sebuah restoran di pantai tersebut menjadi populer dengan nama Pantai Echo, sehingga banyak wisatawan yang menyebutnya Pantai Echo.

Pantai ini memiliki kawasan pantai yang cukup mewah, dengan deretan restoran yang menyajikan menu-menu lezat. Restoran ini juga didesain dengan sangat menarik dan kekinian. Sengaja dibuatkan tempat pertemuan yang nyaman untuk anak muda.

Sehingga banyak pengunjung bersantai menyeruput segelas kopi panas dan menikmati langit sore yang menawan.

Pemandangan sunset yang menggoda memang semakin indah jika dinikmati di tempat yang nyaman dan modern.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

5. Pantai Berawa

Pantai BerawaPantai Berawa

Pantai di Canggu kelima yang akan kita kunjungi adalah wisata Pantai Rawa. Menjadi salah satu pantai di Canggu, lokasinya memang agak terpencil. Meski begitu, pantai ini tak pernah sepi pengunjung, berkat keindahan alam yang mampu menyihir siapa saja.

Pantai ini terletak di sekitar rumah warna-warni dan vila mewah. Memang, lokasinya sangat cocok untuk membangun vila dengan pemandangan laut yang memikat. Pantai ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman, sehingga sangat cocok untuk berlibur mencari ketenangan hati dan pikiran.

Pantai ini juga memiliki spot Instagrammable yang cocok dijadikan lokasi pemotretan. Selain itu suasana sunset di Pantai Berawa juga sangat menggoda dan sangat romantis, tak heran jika pasangan muda kerap menghabiskan waktu di pantai ini.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu BolongPantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong merupakan salah satu pantai di Canggu yang wajib dikunjungi saat liburan tiba. Untuk mencapai lokasi pantai, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dari bandara.

Pemberian nama pantai ini bukan tanpa maksud, melainkan karena keberadaan pura Batu Bolong yang berdiri kokoh di tepi pantai.

Pantai ini juga sering digunakan untuk melakukan upacara adat seperti upacara Melasti yang dilakukan oleh umat Hindu di sekitar kota Bali.

Mirip dengan Pantai Canggu, pantai ini memiliki pantai berpasir hitam yang menawan berpadu dengan laut biru jernih dengan ombak yang tinggi.

Beberapa pengunjung datang untuk menikmati aktivitas air seperti selancar, banana boat, dan jet ski. Apalagi banyak juga pengunjung yang hanya duduk-duduk di atas bebatuan menikmati semilir angin dan keindahan ciptaan Tuhan.

Lokasi : Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

7. Pantai Seseh

Pantai indraPantai indra

Sekitar 15 menit dari kota Denpasar terdapat sebuah pantai yang sangat populer yang sering disebut dengan wisata pantai Seseh.

Meski lokasinya tidak berada di desa Canggu, namun lokasinya tidak begitu jauh sehingga sayang untuk dilewatkan. Lokasi tepatnya pantai ini berada di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai berpasir hitam ini menawarkan suasana alam yang begitu tenang dan damai, sehingga sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin sejenak menjauh dari kebisingan kehidupan kota besar.

Uniknya, dalam perjalanan menuju pantai ini pengunjung akan menikmati hijaunya persawahan yang membuatnya semakin khas dengan suasana pedesaan.

Pantai ini memiliki garis pantai yang luas, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan bermain. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang sering dijadikan sebagai tempat upacara keagamaan, seperti melarung bumi dan melasti.

Lokasi : Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

8. Pantai Mengening

Pantai MengeningPantai Mengening

Pantai lain yang tidak jauh dari desa Canggu adalah pantai Mengening yang pastinya terletak di desa Cemagi, kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. untuk mencapai lokasi pantai, dibutuhkan waktu sekitar 60 menit perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Tak jauh berbeda dengan pantai-pantai di sekitarnya, Pantai Mengening memiliki pasir hitam yang halus dan berkilau saat terkena sinar matahari.

Apalagi pemandangan alam semakin terlihat eksotis berkat kehadiran deretan bebatuan dan siluet pura Tanah Lot yang memikat di kejauhan.

Selain letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota, pantai ini juga berada di tempat yang akses jalannya sangat mudah. Dimana jalur beraspal mulus ke kanan dan ke kiri dipenuhi sawah hijau yang membuat semua orang terpana.

Lokasi : Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

9. Pantai Bingin

Pantai BinginPantai Bingin

Tak jauh dari kota Canggu, terdapat sebuah pantai tersembunyi yang masih perawan karena jarang dikunjungi wisatawan.

Pantai ini bernama Pantai Bingin yang terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak persis di sebelah desa Canggu, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Lokasinya cukup tersembunyi, sehingga sedikit wisatawan yang mengetahuinya, sehingga jumlah pengunjungnya sangat sedikit. Tapi itu semua pesonanya, Anda akan merasa seperti sedang berlibur di pantai pribadi.

Suasananya yang menyendiri membuat kita lebih leluasa untuk menjelajah dan mencari spot-spot instagenic yang keren.

Lokasi : Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

***

Sampai disini, perjalanan pertama kami ke Desa Canggu yang menawarkan sejuta pesona pantainya. Walaupun banyak tempat wisata selain pantai, namun pada artikel kali ini kami khusus membahas deretan pantai di Canggu yang bisa dijadikan tempat liburan keluarga. Saya harap informasi ini telah membantu Anda. Terima kasih

Kunjungi juga: Pemandangan & Tengara di Badung Bali

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button