Cek wisata alam Sumedang Pangjugjugan, harga tiket masuk dan fasilitasnya - WisataHits
Jawa Barat

Cek wisata alam Sumedang Pangjugjugan, harga tiket masuk dan fasilitasnya

Cek wisata alam Sumedang Pangjugjugan, harga tiket masuk dan fasilitasnya

Sumedang

Jika Anda sedang mencari tempat wisata untuk bersantai dan melepas penat untuk mengisi waktu liburan, wisata alam mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Wisata alam Pangjugjugan di Sumedang menawarkan suasana yang menenangkan. Obyek wisata ini berada di lokasi pedesaan, tepatnya di Dusun Babakan Anjun, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Berada di kaki Gunung Kareumbi, objek wisata ini menawarkan panorama alam pegunungan, hutan pinus, dan perkebunan. Udara sejuk menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai setelah seminggu yang sibuk di tempat kerja.

Meski berada di bawah kaki Gunung Kareumbi, akses jalan cukup mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pintu tol Cisumdawu Pamulihan atau berjarak sekitar 5 kilometer. Lokasinya dekat dengan pusat perkebunan dan penjual ubi Cilembu.

Suasana di tempat wisata alam Pangjugjugan di Sumedang.Suasana di tempat wisata alam Pangjugjugan di Sumedang. Foto: Aziz saja

Terdapat beberapa fasilitas di objek wisata ini, mulai dari kolam renang water boom, taman bermain anak, taman rumput hijau, perkebunan, restoran, penginapan, bumi perkemahan, balai panggung, tempat parkir, toilet, mushola dan fasilitas lainnya.

Gausul Anam, Pengelola Wisata Alam Pangjugjugan, mengatakan sesuai dengan namanya, objek wisata Pangjugjugan menawarkan suasana alam dengan berbagai fasilitas.

“Jadi pada dasarnya objek wisata ini memiliki konsep wisata alam, ekowisata dan wisata edukasi,” jelasnya.

Anam melanjutkan, Wisata Alam Pangjugjugan memiliki luas sekitar 30 hektar. Di dalamnya terdapat hutan pinus, perkebunan serta sejumlah wahana.

“Jadi pemiliknya sangat suka penghijauan dan berencana mengembangkan beberapa perkebunan lain di sini,” katanya.

Anam mengatakan wisatawan yang datang ke Pangjugjugan terdiri dari wisatawan lokal dan mancanegara.

“Wisatawan lokal biasanya datang sekeluarga dan menggunakan kolam renang sambil botraming. Turis dari luar biasanya datang berkelompok, mereka datang dari Bandung, Jakarta, Bogor dan daerah lainnya,” jelasnya.

Suasana di tempat wisata alam Pangjugjugan di Sumedang.Suasana di tempat wisata alam Pangjugjugan di Sumedang. Foto: Aziz saja

Harga tiket masuk wisata alam Pangjugjugan sendiri adalah Rp 10.000 per orang dan berlaku untuk anak mulai usia 3 tahun. Selain itu, ada tempat parkir sepeda motor Rp 2.000 dan tempat parkir Rp 5.000.

Tiket masuk ke area kolam dikenakan biaya Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 15.000 pada akhir pekan. Begitu juga untuk wahana Flying Fox.

Bagi wisatawan yang ingin menginap, terdapat dua tipe akomodasi yaitu tipe kamar dan tipe rumah. Untuk tipe kamar ini, harga sewanya adalah Rp 190.000 pada hari biasa dan Rp 215.000 pada akhir pekan dengan konfigurasi double bed, welcome drink dan sarapan.

Untuk rumah tipe ini dengan kapasitas 10-20 orang, harga sewanya Rp 600.000 selama seminggu dan Rp 800.000 di akhir pekan. Sedangkan perkemahan memungut harga tiket Rp 30.000 per orang, hanya membayar tenda.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, lebih asyik jika datang berombongan bersama keluarga, teman atau kolega.

Akses menuju objek wisata ini cukup mudah. Dari pintu keluar Tol Cisumdawu Pamulihan, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju pertigaan Simpang Lima Pamulihan kemudian menuju ke arah Jalan Parakanmuncang menuju ke Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (Lapan) Haurngombong. Dari sana Anda tinggal langsung menuju tempat tujuan atau hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Simak video “Menikmati libur panjang di waduk Jatigede”.
[Gambas:Video 20detik]
(tei/tei)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button