Wali Kota Surabaya dukung Tunjungan Fashion Week asal tidak mengganggu - WisataHits
Jawa Timur

Wali Kota Surabaya dukung Tunjungan Fashion Week asal tidak mengganggu

Surabaya, CNN Indonesia

walikota Surabaya Eri Cahyadi mengizinkan jalannya karunia dijadikan sebagai street fashion show anak muda di kota pahlawan.

Kegiatan ini mirip dengan Citayam Fashion Week di Sudirman, Jakarta. Menurutnya, acara tersebut diperbolehkan asalkan tidak mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Eri mengatakan Tunjungan adalah jalan yang identik dengan seni. Selain itu, tempat tersebut merupakan tempat diadakannya Tunjungan Romansa dan dekat dengan pusat pemuda.

“Tunjungan adalah tempat seni, tempat berkreasi [kesenian]. Karena dekat dengan pusat pemuda, yang bisa mengekspresikan pemudanya secara langsung,” kata Eri, Sabtu (23,77).

Politisi PDI-P ini merilis karya seni apa saja yang akan dipentaskan di Jalan Tunjungan. Meski demikian, dia mengingatkan agar tetap memperhatikan batasan dalam segala aktivitas yang dilakukan oleh anak muda dan mendapatkan persetujuan dari pihak yang berwenang.

“Aturannya tetap harus seperti apa perbatasannya. Jadi orang merasa nyaman di sana. Yang pasti jangan sampai kotor dan berantakan di sana,” ujarnya.

Termasuk soal street fashion show di Jalan Tunjungan, Eri mengizinkan acara tersebut digelar di Tunjungan asalkan benar-benar muncul dari keinginan masyarakat Surabaya.

“Saya ingin itu dari masyarakat Surabaya. Ketika ternyata orang Surabaya bertanya apa yang mereka inginkan ketika datang dari luar [Surabaya] tidak cocok, jadi saya larang,” katanya.

“Saya berharap ini menyatukan semua orang, melakukan yang terbaik tanpa menimbulkan masalah dengan mengikuti aturan di sana,” tambahnya.

Sebelumnya, fenomena Citayam Fashion Week di Jakarta sepertinya merambah ke Surabaya, lebih tepatnya Jalan Tunjungan. Sejumlah orang dan influencer menggunakan ruang di jalanan untuk melakukan catwalk dan memamerkan pakaian mereka.

Salah satunya adalah content creator Danar Febiansyah atau Bro Jabro. Ia mengatakan jika Jakarta punya Jalan Sudirman, Surabaya juga punya Jalan Tunjungan yang tak kalah ikonik.

“Surabaya punya ikon Tunjungan, meski di SCBD Jakarta dan Sudirman,” kata Jabro, Jumat (27 Juli).

Sementara itu, Delta Hesti, influencer Surabaya atau yang akrab disapa Crazy Rich Surabaya, mengaku terdorong untuk melakukan kegiatan seperti Citayam Fashion Week di Surabaya, tepat di Jalan Tunjungan.

Istri Tom Liwafa ini menambahkan, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi dirinya dan para content creator lainnya untuk menghasilkan konten kreatif seputar fashion.

Hesti menambahkan, pihaknya hanya ingin menunjukkan bahwa Surabaya juga memiliki lokasi potensial untuk mendorong street fashion, yaitu Jalan Tunjungan.

“Anak-anak Surabaya juga paham fashion,” ujarnya.

Jalan Tunjungan merupakan kawasan komersial di kota Surabaya. Ada banyak bank, toko elektronik, dan pusat perbelanjaan di sepanjang jalan ini. Belakangan, jalan ini juga diresmikan sebagai objek wisata oleh Pemerintah Kota Surabaya.

(fr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button