UAD menanam 62.000 pohon di Desa Pengkok, Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

UAD menanam 62.000 pohon di Desa Pengkok, Gunungkidul

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – UAD (Universitas Ahmad Dahlan) menyelenggarakan kegiatan amal di Desa Pengkokpathuk Gunungkidul, buatan sendiri. Dalam kegiatan ini, UAD menanam hingga 62.000 pohon di desa setempat. aktivitas tanaman, tanaman Hal ini sebagai bagian dari dukungan terhadap gerakan hijau di Indonesia dan dalam rangka Dies Natalis UAD ke-62.

Hadir dalam acara tersebut Rektor UAD Dr. Muchlas MT bersama Wakil Rektor UAD, Dekan Fakultas Ekonomi (FEB) sebagai Tuan Rumah Dies Natalis ke-62 dan Wakil Dekan Fakultas Hukum sebagai co-host. Juga Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul mewakili Bupati Gunungkidul jajaran pemerintah desa bengkokserta Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) setempat.

Dalam sambutannya, Rektor UAD Dr. Muchlas MT bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan bentuk Perguruan Tinggi Dharma Dharma.

“Ke depannya, kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk terus membantu mengembangkan potensi yang ada di Gunungkidul. Baik di sektor pariwisata maupun lainnya,” ujar Muchlas dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Jumat (30/12/22).

Hal senada disampaikan Antonius Hary Sukmono mewakili Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul. Ia berharap UAD dapat terus berkontribusi dalam pengembangan potensi wisata di daerah.

“Dalam menunaikan tugas, kita sebagai pemerintah jelas harus membangun jaringan, sinergi dan kerjasama, juga dengan UAD,” jelas Antonius.

Kegiatan diakhiri dengan simbolisasi penanaman pohon yang dipimpin Rektor UAD Dr. Muchlas MT, Wakil Rektor UAD dan Pemda pun dilaksanakan. Nantinya, sebanyak 62.000 pohon akan ditanam sesuai standar Badan Lingkungan Hidup Gunungkidul dan menjadi kawasan Agrowisata Winong.

acara pengabdian masyarakat UAD berupa penanaman pohon pada Selasa (27/12/2022) dimeriahkan oleh penampilan tari dan angklung oleh para siswa Desa Pengkokpathuk Gunungkidul, buatan sendiri. Acara semakin semarak dengan penampilan tari yang memeriahkan kegiatan.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button