TWC Gelar Borobudur Creative Race 2022 - ANTARA News Mataram - WisataHits
Jawa Tengah

TWC Gelar Borobudur Creative Race 2022 – ANTARA News Mataram

Magelang (ANTARA) – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC) menggelar kegiatan Lomba Kreatif Borobudur (Brace) dalam mengembangkan dan menghubungkan pariwisata daerah sebagai penyangga Destinasi Wisata Prioritas (DPSP) Candi Borobudur.

“PT TWC bekerja sama dengan Bitread menyelenggarakan braket yang menonjolkan konten edukasi terkait Candi Borobudur dan elemen untuk memperkuat masyarakat sekitar,” kata Pujo Suwarno, Marketing & Sales Vice President PT TWC, di Magelang, Jumat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari jadi Jawa Tengah (HUT Jateng) pada tanggal 15 Agustus 2022, dan dinamika ini menjadi motivasi bagi dunia pariwisata khususnya Jawa Tengah untuk mengangkat tema “Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” sebagai tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Brace adalah game edukasi berbasis teknologi yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur, dimainkan secara beregu untuk memecahkan misi rahasia di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur dan sekitarnya.

Ia mengatakan Jawa Tengah memiliki banyak potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu magnet utama adalah Candi Borobudur yang memiliki berbagai potensi di bidang kuliner, seni budaya, alam, kerajinan tangan, dan lain-lain.

Potensi wisata yang kaya ini harus terus dihadirkan dan dipromosikan kepada masyarakat luas, yang dapat dilakukan antara lain dengan menyelenggarakan kegiatan ini. Borobudur Creative Race merupakan event game edukasi berbasis teknologi yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur, dimainkan secara beregu untuk memecahkan misi rahasia di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur dan sekitarnya.

“Acara ini dirancang khusus untuk memperkenalkan dan mempromosikan Candi Borobudur dan sekitarnya. Peserta diajak untuk merasakan petualangan dan menggali nilai sejarah Candi Borobudur dan sekitarnya dengan sentuhan teknologi,” kata Pujo.

Baca Juga: Minat Mahasiswa Berkunjung ke Candi Borobudur Tinggi
Baca juga: Presiden Federal Terkesan dengan Pemugaran Candi Borobudur

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi di Jawa Tengah yang akan berubah setiap tahunnya. Pada tahun pertama acara, kami memilih lokasi di Borobudur sebagai embrio.

Brace dikemas secara interaktif sehingga sangat menarik untuk diikuti oleh peserta,” ujar Pujo Suwarno, Marketing & Sales Vice President PT TWC. Brace akan dilaksanakan pada 17 September 2022 di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur dan sekitarnya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Bagi yang berminat mengikuti Brace, bisa mendaftar melalui www.treasurehunt.id untuk periode 25 Agustus hingga 15 September 2022. Medali dan hadiah senilai puluhan juta rupiah disiapkan untuk para pemenang.

Source: mataram.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button