TMII Jadi Wisata Andalan Warga Jakarta - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

TMII Jadi Wisata Andalan Warga Jakarta – ANTARA News Yogyakarta

Jakarta (ANTARA) –

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang terletak di Jakarta Timur menjadi destinasi wisata dengan “bujet” terjangkau bagi warga DKI Jakarta yang berasal dari pinggiran ibukota.

Fatimah, 40 tahun, warga Cawang UKI yang tertabrak di TMII pada Sabtu, datang berlibur bersama suami dan dua anaknya dengan sepeda motor sementara salah seorang kerabatnya sedang bepergian dengan Transjakarta.

Menurut Fatimah, ini kali pertama ia dan anak-anaknya berlibur ke TMII setelah dua tahun dijangkiti COVID-19. Kedatangannya untuk mengisi liburan anaknya yang sedang liburan sekolah.

Ibu dua anak ini mengatakan alasannya mengunjungi TMII adalah tempat wisata alternatif yang sesuai dengan anggaran keuangan keluarganya.

“Ngapain ke TMII, ya kita liburan on budget kan? Di TMII, anak-anak juga terjangkau untuk ikut merasakan liburan,” ujarnya.

Selama di TMII, Fatimah hanya membayar Rp 25.000 per orang untuk tiket masuk dan kemudian Rp 50.000 per orang untuk naik kereta gantung.

Selama di TMII, Fatimah hanya mencoba dua trip karena tiba di lokasi pada siang hari dan hujan deras. Dua tempat yang dia kunjungi adalah kereta gantung dan taman burung.

Pengunjung menelusuri pendopo kawasan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

TMII dibuka kembali secara penuh untuk pengunjung setelah dilakukan revitalisasi, sebagian pengunjung antusias melihat hasil revitalisasi tersebut.

“Baru dibuka kembali setelah revitalisasi. Dulu terbatas pada wahana tertentu saja,” kata Aziz dari kawasan Cipayung.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pos Pelayanan Polres Cipayung (Posyan) Operasi Lilin 2022 di TMII, akses pengunjung TMII akan dari Gerbang 3.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button