Tiket masuk dan aktivitas di Pantai Batu Bedaun - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan aktivitas di Pantai Batu Bedaun

Tiket masuk dan aktivitas di Pantai Batu Bedaun

Harga tiket masuk pantai Batu Bedaun : Rp 3.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Sinar Baru, Sungai Liat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

pantai batu daun pantai pasir putih yang relatif baru di Kabupaten Bangka. Dulu, belum ada pengelolaan pantai ini sehingga pengunjung bebas masuk kapan saja. Kini pantai tersebut telah dikelola dengan baik sehingga terlihat lebih terawat. Apalagi banyak wahana dan fasilitas yang tersedia untuk wisatawan.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan wisatawan untuk menghabiskan waktu di pantai. Seperti berenang di laut atau di kolam renang, bermain pasir dan menjajal berbagai atraksi air. Wisatawan juga bisa mengunjungi pulau yang hanya berjarak beberapa meter dari bibir pantai. Yang bisa dicapai dengan perahu.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bedaun

Tempat wisata ini sangat murah. Namun, beberapa fasilitas dan wahana menetapkan tarif khusus tersendiri.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp3.000
Biaya fasilitas dan wahana
Belvedere Rp 20.000
perahu pisang Rp 50.000
perahu donat Rp 50.000
jet ski Rp350.000
kapal cepat Rp 500.000

Baca: PANTAI TUING Tiket Murah ke Pantai Pasir Putih Menakjubkan

Jam Buka Pantai Batu Bedaun

Objek wisata ini buka sepanjang hari untuk wisatawan. Selain itu, ada juga hostel di pinggir pantai.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Asyiknya nongkrong di Pantai Batu Bedaun

pantai batu daunPantai batu daun. Foto: Gmap/Fransiska Nababan

Pantai Batu Bedaun menawarkan pemandangan laut yang indah dan kombinasi pantai yang apik. Wisatawan akan disambut oleh hamparan laut biru yang mempesona. Ombaknya sepertinya bergulung, tapi tidak terlalu tinggi. Riak-riak putih juga menghiasi keindahan kawasan laut tersebut.

Air laut langsung masuk di tanah berpasir. Pasir pantai di sini berwarna putih dan areanya cukup luas untuk bermain. Padahal, di kawasan resto dan penginapan pun masih ada pasir putihnya.

Di kiri dan kanannya terdapat bukit-bukit yang ditumbuhi pepohonan hijau. Pohon kelapa pun tak luput mewarnai keindahan pantai ini. Beberapa meter di depan pantai terdapat sebuah pulau kecil dengan satu pohon tumbuh. Wisatawan hanya bisa sampai ke pulau itu dengan perahu.

Pulau Daun Batu Unik

Pulau Daun Batu UnikPulau Daun Batu Unik. Foto: Gmap/Fran Andrian

Nama Batu Bedaun digunakan untuk menamai pantai indah ini karena sebuah pulau kecil. Pulau ini terletak beberapa meter dari bibir pantai. Pulau ini hanyalah pulau kecil yang bentuknya seperti batu karang. Di atas, terdapat pohon rindang yang berdiri tepat di tengah-tengah kawasan pulau.

Dari kejauhan, pohon ini terlihat seperti pucuk daun. Konon menurut kepercayaan banyak orang, pohon ini sudah ada selama 400 tahun. Karena itulah pulau kecil ini dinamakan Batu Bedaun. Yang kemudian juga dipakai nama pantai cantik ini yaitu Batu Bedaun.

Dulu, ketika air sedang surut, wisatawan bisa berjalan menuju pulau ini dengan melewati langsung perairannya. Sekarang ini tidak bisa lagi dilakukan, karena bagian bawah jangkauannya lebih dalam. Wisatawan dapat mengunjungi pulau ini dengan menaiki perahu sewaan yang layanannya tersedia di sekitar pantai.

Bermain wahana air yang mendebarkan

Tak hanya pantainya yang indah, Batu Bedaun juga menawarkan berbagai wahana air yang seru. Wisatawan bisa mencoba bermain perahu pisang. Dimana wisatawan akan menaiki pelampung berbentuk pisang yang ditarik oleh speed boat. Kemudian wisatawan secara tidak sengaja akan terjatuh dari pelampung yang dilakukan sebanyak tiga kali.

Lalu ada wahana perahu donat. Selama permainan, wisatawan akan dibuat berputar 3-4 kali. Berbeda dari perahu pisangke perahu donat wisatawan akan ditarik dengan speedboat. Menuju batas laut yang sudah menjadi fixed point. Kemudian para turis di atas pelampung donat akan berputar-putar.

Selain dua wahana tersebut, ada juga wahana jet ski. Untuk jet ski, wisatawan bebas ke mana saja dalam waktu 15 menit. Traveler bisa berkendara sendiri atau bersama pasangan atau teman. Meski tidak ada instruktur pendamping, wisatawan tetap dibekali jaket pelampung untuk memastikan keselamatannya.

Kolam Pantai Batu Bedaun

Kolam Langsung Menghadap PantaiKolam Langsung Menghadap Pantai. Foto: Gmap/Ariansyah Ariansyah

Pantai Batu Bedaun cukup aman bagi wisatawan untuk berenang. Wisatawan bisa berenang bebas di perairan laut. Tak hanya itu, di kawasan pantai juga terdapat kolam renang khusus. Wisatawan bisa menggunakannya jika ingin berenang di kolam yang langsung menghadap ke pantai.

Ikan di tengah laut

Memancing bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi liburan Anda di pantai Batu Bedaun. Di sini wisatawan bisa memancing di pantai dekat bebatuan. Banyak ikan laut kecil bersarang di balik bebatuan. Wisatawan juga bisa menangkap ikan dengan jaring, karena cukup kecil jika menggunakan joran.

Jika ingin memancing lebih variatif, wisatawan bisa menuju ke tengah lautan. Untuk menuju tempat pemancingan, Anda harus menggunakan fast boat. Biaya sewanya sekitar Rp 500.000 dan bisa menampung lima orang sekaligus.

Dengan memancing di tengah laut tentunya ikan yang anda dapatkan akan lebih bervariasi. Ukurannya jauh lebih besar dari ukuran pantai. Bahkan, turis bisa mendapat penghasilan jackpot ikan besar.

Cicipi hidangan khas Bangka di tepi pantai

Gazebo yang bisa disewa oleh wisatawanGazebo yang bisa disewa oleh wisatawan. Foto: Gmap/ibu Anya

Ada banyak restoran di pinggir pantai yang menawarkan berbagai makanan khas seafood, makanan khas Bangka Belitung seperti Rusip juga tersedia. Tak hanya ikan bakar atau goreng, ada juga menu ala shabu. Wisatawan bisa menikmatinya di restoran dengan view langsung pantai.

Sedangkan jika ingin lebih dekat dengan pantai, wisatawan bisa menikmati santapan di gazebo. Dengan menyewa gazebo, para pramusaji restoran akan dengan senang hati mengantarkan makanan ke gazebo tersebut. Semilir angin pantai yang sejuk akan menambah kenyamanan saat Anda menyantap kuliner yang nikmat.

Fasilitas Pantai Batu Bedaun

Tempat wisata ini telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Ada toilet, mushola, tempat parkir, gazebo dan perumahan di sekitar. Wisata ini juga cukup ramah anak, sehingga cocok untuk wisata keluarga.

Alamat Pantai Batu Bedaun

Pantai pasir putih ini terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari kota Pangkalpinang. Untuk menuju lokasi dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button