Tiket dan Atraksi DANAU BERATAN - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi DANAU BERATAN

Tiket dan Atraksi DANAU BERATAN

Harga tiket masuk Danau Beratan Bedugul: Rp 20.000 hingga Rp 75.000. Jam buka: 07:00 – 19:00. Telepon: 0368 2033 050/+62 821-4612-9292. Alamat/Lokasi: Batunya, Baturiti, Tabanan, Bali, Indonesia, 82191.

Bali, pulau dengan sejuta keindahan. Baik dataran rendah maupun dataran tinggi. Obyek wisata pun beragam, mulai dari pantai, air terjun, danau dan rangkaian lainnya. Keindahannya tidak bisa diragukan lagi, seperti Danau Beratan yang ada di Bedugul.

Alam Danau Bedugul begitu sejuk, dengan pemandangan sekitar yang sangat indah. Selain danau, Bedugul juga terkenal dengan pura yang berada di tengah danau. Di mana ikon ini tertulis Nilai nominal Rp 50.000. Tidak ada yang perlu dikatakan, karena keindahannya memang pantas untuk diabadikan.

Harga Tiket Masuk Danau Bedugul Beratan

Harga tiket masuk dibedakan antara pengunjung dewasa dan anak-anak. Serta pengunjung domestik dan mancanegara juga berbeda.

Biaya masuk
Beli perjalanan sehari Rp528.500
Tiket masuk untuk anak usia 5 hingga 11 tahun Rp 20.000
Tiket masuk nasional dewasa Rp30.000
Tiket Masuk Internasional Anak Rp 50.000
Tiket Masuk Internasional Dewasa Rp 75.000

Baca: THE BLOOMS GARDEN Tiket masuk Tabanan dan berbagai theme park

Jam buka

Objek wisata buka setiap hari selama 12 jam. Pengunjung bisa menikmati objek wisata ini dari pagi hingga malam hingga puas.

Jam operasional
Jam buka 07.00 – 19.00 WITA

Menikmati keindahan Danau Beratan yang tenang

Jernihnya air Danau BeratanJernihnya air Danau Beratan. Foto: Gmap/Larius Manalu

Danau Beratan, juga dikenal sebagai Danau Bedugul. Yang merupakan danau terbesar di Bedugul dan merupakan candi suci yang ikonik. Pemandangan alam Danau Beratan sungguh mempesona. Air danaunya begitu jernih hingga terbentang di depan mata.

Baca: Keindahan Pura ULUN DANU Berbalut Kesegaran

Airnya terlihat begitu tenang dan memantulkan bayangan di sekitarnya. Kuil, pepohonan, langit terpantul di permukaan danau, menciptakan pemandangan alam yang indah. Plus, gunung-gunung yang jauh membuat latar belakang pemandangan yang indah. Sebaik, Pura Ulun Danu Beratan di tengah danau yang menjadikannya ikon yang begitu indah.

Obyek wisata ini berada di dataran tinggi yang membuat udaranya begitu segar. Selain itu, kabut halus terkadang menutupi area danau, dan bahkan menebal di pagi hari. Yang membuat keindahan ini tampak diselimuti nada mistis karena kabut putih. Selain itu, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas danau seru di sini.

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Tabanan Bali

Mengarungi jernihnya air Danau Beratan

Berlayar di danau dengan JukungArahkan danau dengan Jukung. Foto: Gmap/Aqib EA

Di atas danau yang jernih ini, pengunjung dapat menikmati perjalanan pendakian yang mengasyikkan kapal cepat. Berjalan dengan kecepatan penuh di sekitar danau sambil mengagumi pemandangan sekitarnya. Ketegangan dan kegembiraan bercampur, ketika kapal cepat berlari dengan cepat. Sesekali pengunjung akan terkena percikan air kapal cepatyang membuat pengalaman lebih menarik.

Baca: Pura Tanah Lot, Tiket Masuk Tabanan dan Tempat Wisata

Jika ingin lebih santai, pengunjung bisa menyewa perahu. Jukung adalah perahu nelayan tradisional yang di dalamnya terdapat cadik atau kayu penyeimbang di setiap sisi perahu. Jukung bisa menjadi pilihan untuk mengarungi danau bersama keluarga. Rasakan angin sejuk dan pemandangan indah di sekitar danau.

Ingin suasana yang lebih romantis, pengunjung bisa mencobanya perahu pedal. Pedalo berbentuk angsa yang dapat ditunggangi oleh dua orang, dan berjalan dengan mengayuh. Pedalo bisa menjadi pilihan tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati momen romantis bersama pasangan. Tidak hanya itu, perahu pedal Ini juga menjadi pilihan bagi anak-anak karena bentuknya yang lucu.

Memancing di Danau Beratan

Pemandangan gunung dan awan yang indahPemandangan indah pegunungan dan awan di atas Danau Beratan. Foto: Gmap/Kharisma Putra

Meskipun diperbolehkan berperahu di sekitar danau, pengunjung tidak diperbolehkan berenang. Karena danau ini sangat dalam dan dikhawatirkan pengunjung akan tenggelam. Sebagai gantinya, pengunjung diperbolehkan memancing di danau ini.

Baca: Alas Kedaton Monkey Forest Tabanan

Terdapat tempat pemancingan yang sudah disiapkan pengelola berupa jembatan kayu. Di sini juga disediakan ikan yang siap ditangkap. Pengunjung dapat membawa alat tangkap sendiri atau menyewanya di lokasi.

Uji keberanian berfoto dengan hewan liar

Alamnya yang asri dan alami mendukung habitat berbagai satwa di sini. Pengunjung juga bisa menjumpai berbagai hewan dan berfoto bersama hewan tersebut. Namun yang membuatnya berbeda, hewan di sini adalah hewan liar yang terkenal. Seperti ular sanca, bunglon, elang, rangkong, burung hantu, kakatua, kelelawar dan lain-lain.

Baca: Eksotisme Pasir Hitam di Pantai Balian Tabanan

Namun tidak perlu khawatir karena fotografer profesional dan penata hewan profesional telah disediakan di sini. Pengunjung juga akan terlindungi saat berfoto dengan satwa tersebut. Sehingga, keamanan bagi pengunjung terjamin.

Selain itu, ada juga hewan-hewan jinak yang bisa didekati dan diberi makan oleh pengunjung. Seperti rusa yang terkadang pemalu, namun ketika disuguhi makanan, ia semakin mendekat.

Bersantai di taman yang sejuk

Panorama indah danau Beratan BedugulPanorama indah Danau Beratan Bedugul. Foto: Gmap/nguyen trung dung

Kawasan wisata Danau Beratan juga menawarkan taman yang sejuk. Berbagai tanaman ditanam dengan hati-hati, serta pepohonan yang tertata indah dan hijau. Keindahan taman ini terkadang dijadikan sebagai tempat berfoto sebelum menikah.

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya Tabanan Bali dan Aneka Koleksi Tumbuhan

Selain itu, ada juga taman bermain kecil untuk anak-anak. Ada jungkat-jungkit, jungkat-jungkit dan permainan lainnya untuk anak-anak. Yang tentunya akan membuat anak-anak betah dan betah bermain disini.

Fasilitas Danau Beratan

Di sini terdapat fasilitas seperti toilet, tempat parkir yang luas, toko souvenir, ATM dan restoran. Bagi umat Islam, ada Masjid Raya Al-Hidayah di seberang Danau Beratan.

Lokasi Danau Beratan

Wisata danau ini berlangsung di desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan. Terletak sekitar 60 kilometer dari kawasan Kuta. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button