Pandiga Cimahi, destinasi wisata edukasi dengan berbagai wahana outbond - WisataHits
wisatahits

Pandiga Cimahi, destinasi wisata edukasi dengan berbagai wahana outbond

Pandiga Cimahi, destinasi wisata edukasi dengan berbagai wahana outbond

Saya sedang mencari tempat wisata apa yang menarik? Kunjungi Pandiga Cimahi, salah satu destinasi wisata edukasi yang memiliki fasilitas olahraga lengkap.

Harga tiket: Rp 85.000 Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Sirnarasa No.11, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Jika ditanya apa tempat terbaik untuk berlibur di Jawa Barat, sebagian besar pasti akan menjawab Bandung. Padahal Kota Cimahi juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pandiga Cimahi atau Pandiga Education Sport adalah salah satu yang wajib dikunjungi wisatawan.

Jadi bagi wisatawan yang tinggal di kota Cimahi, Bandung atau Bogor, sangat disarankan untuk segera mengunjungi wisata Pandiga ini. Pandiga Educreation Sport merupakan salah satu wisata yang menawan di Cimahi, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat atau kolega.

Namun secara khusus Pandiga Wisata didirikan pada tahun 2008 untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak. Tur ini memiliki 13 kegiatan keluar sangat seru seperti dinding panjat, kelelawar buah, tali rendah, dan banyak lagi. Jadi jangan ragu untuk segera mengunjungi tempat rekreasi Pandiga di Cimahi.

Daya Tarik Pandiga Cimahi

Daya Tarik Pandiga CimahiGambar Pandiga Cimahi di Instagram

Selain menyediakan lahan keluar Untuk anak-anak, Pandiga Education Sport juga dilengkapi dengan area olahraga lain seperti renang dan bulu tangkis. Bahkan di sini juga ada gedung pernikahan yang bisa disewa. Sebelum berkunjung ke sini, sebaiknya wisatawan mengetahui apa saja tempat wisata Pandiga Cimahi berikut ini.

✦ Selesaikan perjalanan keluar

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, tur ini menawarkan jalan-jalan keluar yang sangat lengkap terutama untuk anak-anak. Aktivitas keluar sendiri diketahui sangat penting dalam proses perkembangan motorik anak. Bagi wisatawan yang membawa anaknya ke sini, tidak perlu khawatir dengan keamanan wahananya keluar.

Selama kegiatan berlangsung, anak-anak akan dibimbing oleh agen yang berpengalaman. Beberapa wahana yang tersedia antara lain jembatan air, catwalk, dinding panjat, flying fox dan masih banyak lagi. Setelah semua kegiatan keluar Setelah selesai, anak-anak akan diajak menangkap ikan. Dan ikannya bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

✦ Kolam renang

Selain wahana keluar, Pandiga Education Sport juga menawarkan kolam renang semi terbuka untuk anak-anak dan dewasa. Area kolam renang ini memiliki atap yang tertutup, sehingga saat berenang wisatawan tidak kepanasan meski berenang di siang hari.

Kolam renang anak di sini memiliki kedalaman kurang lebih 30 hingga 80 sentimeter. Sedangkan kolam yang digunakan untuk orang dewasa, memiliki kedalaman hingga 180 sentimeter. Untuk bisa berenang di sini, wisatawan cukup membayar Rp 30.000 saja. Namun harga tersebut belum termasuk biaya jika ingin bermain di wahana tersebut keluar.

✦ Halaman dalam

Bagi wisatawan yang ingin berolahraga namun tidak tahu mencari lahan, wisata Pandiga di Cimahi bisa menjadi solusinya. Karena disini terdapat indoor court yang bisa digunakan untuk olahraga seperti futsal dan badmi

✦ Paket Pernikahan Pandiga

Terakhir, yang tak kalah menarik di sirkuit Pandiga Education Sport adalah paket Pandiga Wedding. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin melangsungkan pernikahan dengan tema outdoor yang asyik dan menarik. Harga paket pernikahan Pandiga antara Rp 10.000.000 sampai Rp 13.000.000.

Wisata Pandiga di Cimahi merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan agar tetap bermanfaat dan produktif. Selain bisa digunakan untuk liburan, Pandiga Education Sport juga bisa digunakan sebagai tempat fitnes bahkan tempat pernikahan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pandiga CimahiFoto oleh Viola G Fadillah di Google Maps

Pandiga Cimahi terletak di Jalan Sirnarasa No. 11, Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat. Lokasi tempat wisata ini sangat strategis dan mudah ditemukan. Sehingga wisatawan bisa datang ke sini dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum seperti bus.

Jarak Pandiga Educreation Sport dengan Alun-alun Kota Cimahi hanya sekitar 2 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 8 menit. Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota Cimahi dapat memilih arah pintu keluar tol Baros. Begitu sampai di Kota Cimahi, wisatawan bisa melihat rambu-rambu jalan yang mengarahkan wisata ini.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk harga tiket masuk wisata Pandiga Edukasi bisa dikatakan cukup beragam. Harga tiket ini tergantung wahana yang ingin digunakan wisatawan. Jika ingin mengikuti rangkaian kegiatan keluar untuk anak-anak harus membayar mulai dari Rp 85.000 hingga Rp 100.000.

Selain anak-anak, disini juga disediakan paket keluar untuk orang dewasa atau anak-anak pendamping. Harga tiket aktivitas keluar untuk dewasa sekitar Rp 50.000 hingga Rp 60.000. Terakhir, jika wisatawan hanya ingin berenang, cukup membayar Rp 30.000 saja.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan menarik dari Pandiga CimahiGambar oleh Berita PerdanaCimahi di Twitter

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Pandiga Education Sport merupakan tempat wisata edukasi yang sangat lengkap. Jadi anak-anak dan orang dewasa tidak perlu khawatir bosan selama di sini. Berikut beberapa aktivitas menarik dan seru yang bisa dilakukan di Pandiga.

1. Berpartisipasi dalam kegiatan keluar

Kegiatan pertama yang paling seru dan wajib diikuti wisatawan di Pandiga Cimahi tentunya sebagai berikut keluar. Anak-anak, remaja, dan dewasa semua dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dan memilih paket keluar seperti yang diinginkan. Dengan mengikuti kegiatan seperti ini, tubuh terasa lebih kuat biaya.

2. Berenang di Pandiga Cimahi

Rasakan sejuknya berenang di siang hari tanpa harus takut terkena terik matahari di Pandiga Education Sport. Kolam ini sengaja dibuat semi terbuka agar udara segar tetap bisa masuk namun area kolam tidak terkena sinar matahari langsung. Jika tidak ingin berenang, wisatawan juga bisa bermain air di tepi kolam.

3. Berfoto di area exit

Bagi wisatawan yang suka berfoto, tidak perlu bingung mencari spot foto yang menarik. Karena di daerah keluar disana banyak tempat yang indah dan sangat cocok sebagai background foto. Mulai dari pepohonan yang hijau terawat hingga kolam, apa saja bisa menjadi spot foto yang indah.

Jadi, selama menginap di Pandiga Education Sport, wisatawan bisa menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas seru. Agar tidak lupa dan memiliki oleh-oleh, wisatawan juga bisa berfoto di kawasan tersebut keluar.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi Pandiga CimahiFoto oleh Evyan Laundry Babakan Radio di Google Maps

Untuk mengikuti rangkaian kegiatan keluar yang seru sekali, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk yang cukup murah. Meski begitu, fasilitas yang disediakan tempat wisata di sini juga sangat lengkap. Misalnya seperti tempat parkir, toilet, mushola dan ruang terbuka yang luas.

Selain itu, selama berada di sini, wisatawan juga tidak perlu takut kelaparan. Karena di daerah keluar ada banyak kafe dan restoran untuk dipilih. Mulai dari minuman, makanan ringan hingga makanan lezat, semuanya bisa ditemukan di sini.

Wisata Pandiga Cimahi merupakan tempat yang sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda menjadi menyenangkan dan tetap berkualitas. Karena tidak hanya sekedar duduk-duduk atau menikmati pemandangan, di sini wisatawan bisa ikut beraktifitas keluar yang mengasyikkan. Dan yang tak kalah penting, lokasi tempat ini juga sangat strategis dan mudah ditemukan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button