Tiga KUB dapat kapal ekskursi - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Tiga KUB dapat kapal ekskursi – ANTARA News Yogyakarta

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Surabaya, Jumat, menyediakan perahu wisata untuk mendukung tiga kelompok usaha patungan (KUB) di kampung nelayan Jalan Cumpat Gang H. Ulum/Taman, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Akhirnya kapal-kapal ini kami berikan, insyaallah kapal ini ada lima, baru tiga yang datang,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menyerahkan bantuan kapal ekskursi kepada perwakilan ketua KUB di kampung nelayan tersebut.

KUB yang mendapat bantuan kapal wisata adalah KUB Pesisir Suramadu, KUB Bintang Samudra dan KUB Samudra Jaya. Adapun jalur kapal ekskursi langsung dikoordinasikan oleh Bupati Bulak dengan para Kepala KUB.

Cak Eri sapaan akrabnya mengatakan, pengembangan kawasan Kampung Nelayan membutuhkan sinergi antara Pemkot Surabaya dengan para nelayan. Untuk itu, Pemkot akan menata kembali wajah Kampung Nelayan Bulak menjadi salah satu desa tujuan wisata yang akan dihubungkan dengan Sentra Bulak (SIB) di Kota Surabaya.

“Sekarang tempat ini perlu dibersihkan, nanti trotoarnya saya jadikan motif, saya sediakan kursi, nanti ada tempat makan ringan (balai RW lantai 2). Sementara pengunjung dan nelayan menunggu kedatangannya. perahu wisata, mereka bisa duduk di atas dan menikmati pemandangan laut,” kata Cak Eri.

Dari penataan di kawasan Kampung Nelayan Bulak, Pemkot Surabaya juga akan memastikan tempat penjemuran ikan yang biasa dilakukan di pinggir jalan diganti dengan mesin pengering ikan, karena satu mesin pengering ikan bisa mematikan 10 jrebeng ( kontainer).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button