Terkait pasangan di Pilpres, Anies Baswedan menyebut masih berlangsung - WisataHits
Jawa Barat

Terkait pasangan di Pilpres, Anies Baswedan menyebut masih berlangsung

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anies Baswedan, calon presiden dari Partai Nasdem, dalam perjalanan politik ke Kabupaten Ciamis. Disinggung calon pasangan yang akan mendampinginya di Pilpres 2024, Anies Baswedan mengatakan prosesnya masih berjalan.

Anies mengatakan dia bisa mencalonkan pasangannya dalam pemilihan presiden kapan saja. Namun masih belum diumumkan nama pasangannya

“Wakil masih dalam proses. Bisa kapan saja, bisa bulan depan, atau dua bulan, tiga bulan dari sekarang. Bisa kapan saja,” kata Anies usai menemui Bupati Ciamis Hediat Sunarya, Minggu (20/11/2022).

Anies juga mengatakan, koalisi partai pendukung saat ini semakin kokoh. Ia juga bertekad untuk berjalan bersama rakyat untuk menciptakan keadilan sosial. Soal asal usul calon pasangan, Anies Baswedan menyebut latar belakangnya bisa apa saja.

“Semuanya masih terbuka,” katanya.

Anies bersyukur telah menunaikan tugasnya sebagai gubernur di DKI Jakarta. Pada saat yang sama, dia mengimbau masyarakat untuk mengevaluasi dan melihat apa yang telah dia lakukan selama menjabat sebagai gubernur.

“Saya mengajak warga, ketika ada yang berlari, melihat rekam jejaknya, pekerjaannya. Karena itu adalah dasar untuk memilih seseorang. Lihatlah faktanya, bukan hanya pernyataan. Tidak semua pernyataan harus faktual,” kata Anies.

“Kemudian lihat karya yang dihasilkan. Kebijakan tersebut menjadi dasar bagi mereka yang terkena dampak untuk melayani di tempat lain. Ambil langkah dan pedoman seperti dulu,” pungkas Anies.

Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa menyatakan calon wakil presiden Anies Baswedan berlaku adil.

“Untuk cawapres, kami serahkan kepada Pak Anies untuk menentukan siapa cawapres yang cocok dengan Pak Anies,” kata Saan.

Soal koalisi, menurut Saan, hanya soal waktu. Kami membuat komitmen dan kesepahaman yang sama antara Nasdem, Demokrat dan PKS.

“Kalau soal koalisi, itu hanya soal waktu,” kata Saan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button