Taman Mekarsari, tempat liburan keluarga favorit di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Taman Mekarsari, tempat liburan keluarga favorit di Bogor

Fasilitas Taman Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari memiliki sekitar 1.470 jenis tanaman buah-buahan dan juga lebih dari 100.000 pohon, termasuk tanaman herbal, makanan, biofarmasi, sayuran, tanaman hias, tanaman pelindung dan juga tanaman industri.

Ada juga laboratorium untuk melintasi berbagai jenis tanaman. Padahal, tidak hanya di kebun buah Mekarsari terdapat tanaman langka seperti sawo, karkas, kesemek, dan tanaman tropis seperti jeruk, salak, nangka, nangka, melon, belimbing dan lain-lain.

Kebun Mekarsari Bogor tidak hanya digunakan sebagai tempat berteduh, tetapi juga sebagai tempat pembibitan benih, budidaya dan pembibitan berkualitas tinggi, yang kemudian dibagikan kepada petani dan masyarakat umum.

Salah satu daya tarik utama dari Kebun Raya Mekarsari ini adalah memancing, banana boat, perahu dayung, angsa, perahu dayung, sampan dan perahu naga. Bahkan, Mekarsari Orchard juga memiliki fasilitas kaya air seluas sekitar 5,2 hektar, yang mampu menampung sekitar 15.000 pengunjung dan merupakan salah satu taman air terbesar di Asia Tenggara.

Taman Wisata Mekarsari juga memiliki Danau Cipicung dengan pemandangan yang sangat indah yang dibangun di atas jembatan besi merah di seberang danau. Selain itu tempat ini juga menawarkan kegiatan outbond untuk perorangan atau perusahaan seperti flying fox, rumah pohon, jaring laba-laba, paintball dan lain-lain.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan fasilitas umum, karena fasilitas umum di Taman Wisata Mekarsari sudah lengkap dan terawat serta bersih. Terdapat toilet umum, mushola, rest area, toko souvenir dan tempat parkir yang luas.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button