SVARGABUMI BOROBUDUR Pos dan spot yang indah - WisataHits
wisatahits

SVARGABUMI BOROBUDUR Pos dan spot yang indah

SVARGABUMI BOROBUDUR Pos dan spot yang indah

Harga tiket masuk Svargabumi Borobudur: Rp 15.000 – Rp 30.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor Telepon: +62 812 9295 4561. Alamat: Jl.Borobudur – Ngadiharjo, Sawah Terasering, Borobudur, Magelang, Jawa Timur, Indonesia, 56553.

Swargabumi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Umur sebagai tempat wisata bisa setua jagung. Namun, tempat ini sudah ramai di media sosial, terutama Instagram. Alasannya tidak lain adalah ketertarikan instagrammable yang dia tawarkan.

Menyematkan nama candi terbesar di dunia, Svargabumi pun tak sembarangan. Tempat wisata ini memiliki area foto tembakan di tengah sawah hijau. Latar belakang? Apalagi kalau bukan candi Borobudur. Svargabumi berhasil memadukan unsur alam dengan budaya modern menjadi destinasi wisata yang menarik.

Tiket masuk Borobudur Svargabumi

Pengunjung yang datang akan dikenakan tiket dengan harga terjangkau. Dengan membayar tiket masuk, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk foto. Setiap kursi dapat dinikmati tanpa harus membayar lagi.

Tiket masuk
Tiket masuk dewasa Rp30.000
Tiket masuk anak (di bawah 12 tahun) Rp 15.000

Baca: GEREJA AYAM BUKIT RHEMA Magelang Tiket masuk dan kegiatan

Jam operasional

Svargabumi Borobudur buka setiap hari kecuali Kamis. Pada akhir pekan, tempat wisata ini buka pagi-pagi sekali dan tutup menjelang malam. Waktu yang tepat untuk mendapatkan pemandangan terbaik adalah pagi atau sore hari. Pengunjung akan disuguhi panorama langit dengan sawah menguning dan hijau.

Jam buka
Senin minggu 08.00 – 17.00

Svargabumi surga yang indah

Destinasi wisata alam modern Svargabumi BorobudurSvargabumi Borobudur merupakan tempat wisata selfie dengan nuansa alam Magelang terbaru. – Foto: Google Maps / kusnanto hidayat

Svargabumi Borobudur adalah nama resmi tempat wisata di Magelang ini. Namun, banyak yang menyebutnya Svargabumi. Seperti namanya, taman ini menawarkan sedikit “surga di bumi”.

Surga yang dimaksud ternyata berada di tengah sawah. Jangan bayangkan sawah becek, becek yang gersang. Di sini, hamparan sawah hijau tertata rapi mengelilingi berbagai spot foto cantik. Pengunjung dapat mengabadikan indahnya suasana persawahan dengan sentuhan kekinian.

Baca: 50 Destinasi Wisata Terbaik di Yogyakarta

sawah

tempat kursi santai yang dikelilingi sawahSvargabumi memadukan keindahan persawahan dengan konsep wisata modern tanpa merusak kelestarian alamnya – Foto: Google Maps/Habibi Yusuf Sarjono

Svargabumi dibangun di tengah sawah seluas 3 hektar. Sawah ini milik warga setempat yang disewakan. Spot foto yang dibuat sengaja tidak merusak keindahan sawah yang ada. Sebaliknya, bintik-bintik ini berjejer dengan hamparan hijau tanaman padi.

Sebagai tanah sewa, sawah yang tersedia masih dikelola oleh pemiliknya. Hasil panen itu 100 persen milik petani. Jangan heran jika ke sini, ada petani yang sibuk bekerja di tengah ladangnya. Para petani inilah yang menjaga agar sawah tetap produktif dan indah dipandang.

Baca: Tiket Masuk CANDI BOROBUDUR dan Berbagai Kegiatannya

Tetap nyaman

jalan kayu yang menghubungkan setiap lokasi fotoMeski memancarkan suasana alam, Svargabumi tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung – Foto: Google Maps/Segarra Tour and Travel Yogyakarta

Keberadaan sawah identik dengan keberadaan jalan tanggul. Sawah biasanya terbuat dari tanah dan lumpur. Lumpur yang kotor atau becek tak terhindarkan saat berjalan di sini. Namun, pemandangan berbeda justru ditemukan di Svargabumi.

Svargabumi mengganti pematang sawah dengan jalan beraspal kayu yang lebar. Karena terbuat dari kayu, aksen natural tetap dipertahankan di sini. Pengunjung dapat berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain dengan aman dan nyaman. Namun, jangan terlalu bersemangat untuk berlari kesana-kemari, ya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TAMAN KYAI LANGGENG Magelang

Arena foto

pengunjung mengambil foto di salah satu tempat bersantaiDaya tarik utamanya adalah berbagai spot foto cantik dengan latar belakang pemandangan alam persawahan – Foto: Google Maps / Svargabumi Borobudur

Svargabumi menawarkan pengalaman foto dengan suasana pedesaan yang kental. Sawah yang menghijau menjadi latar alam yang menawan. memakai tema kembali ke alampengunjung diajak untuk menemukan keindahan Magelang dengan cara yang berbeda.

Beragam spot foto ditampilkan di sini. Semuanya bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Pengunjung bisa leluasa berburu foto, mulai dari selfie sampai sebelum pernikahan. Svargabumi adalah “surga” bagi para pemburu foto untuk media sosial dan kebutuhan lainnya.

Baca: Tiket Masuk Ketep Pass Magelang dan Pesona Alam

Dua puluh dua tempat

pengunjung mencoba melihat ayunan di Svargabumi BorobudurDengan 22 spot foto, pengunjung tidak akan pernah kehabisan ide untuk mengabadikan momen kunjungannya ke Svargabumi – Foto: Google Maps / Ratu Bungsu

Svargabumi menawarkan berbagai pilihan spot foto yang indah. Tanpa halftone, ada lebih dari dua puluh tempat untuk dipilih. Setiap tempat dihubungkan dengan jalur kayu yang rapi.

Waktu terbaik untuk berburu foto di sini adalah saat pagi atau sore hari. Di pagi hari, dari tengah sawah pengunjung bisa mengagumi matahari terbit. Sementara itu, sore hari disemarakkan dengan indahnya langit matahari terbenam di Magelang. Dari sudut tertentu, ada tempat yang bahkan memamerkan secuil kemegahan candi Borobudur.

Aneka kursi unik

Tempat yang paling standar dan banyak tersedia adalah tempat dengan kursi tunggal. Setiap kursi santai memiliki bentuk yang berbeda. Ini adalah tempat foto favorit pengunjung ketika mereka tidak tahu harus mengambil foto di mana. Ada kursi taman dengan kursi rotan dengan bentuk yang tidak biasa.

Baca: Tiket Masuk KRAGILAN PINE FOREST Magelang dan Selfie Spot

Lapangan kolam renang

Ya, Svargabumi bahkan menyediakan tempat berupa kolam kecil. Pengunjung benar-benar tidak bisa berenang di sini. Namun, lokasi ini bisa menjadi lokasi lain yang menakjubkan untuk foto. Berfoto di sini serasa bersantai di tengah desa Bali.

Mengayun

Titik panas lainnya adalah ayunan. Tempat ini menawarkan ayunan sederhana dengan latar belakang pegunungan Magelang yang eksotis. Cocok untuk lokasi foto prewedding bersama pasangan. Ayunan ini juga populer di kalangan anak-anak lho.

Baca: 16 Tempat Wisata Terbaik di Magelang

Tempat relaksasi

Apakah Anda datang bersama keluarga ke Svargabumi? Jangan khawatir, ada beberapa slot lebar untuk foto grup. Selain itu, terdapat beberapa tempat “mengambang” yang nyaman untuk bersantai. Abadikan momen menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tercinta sambil dimanjakan oleh sejuknya angin pedesaan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Punthuk Setumbu Magelang

Fasilitas Swargabumi

Fasilitas yang tersedia di Svargabumi Borobudur sangat lengkap. Terdapat lahan parkir seluas 1 hektar, warung makan, toilet dan kamar mandi, serta musala. Spot foto yang disediakan terdiri dari 22 titik terpisah. Semua fasilitas ini dibangun di tengah sawah seluas 3 hektar.

Lokasi Svargabumi Borobudur

Taman hiburan ini terletak di Jalan Borobudur – Ngadiharjo, Dusun Ngaran, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya hanya sekitar tiga kilometer arah selatan dari tempat wisata Candi Borobudur. Karena berada tepat di pinggir jalan, lokasinya sangat mudah ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button