Sosialisasi PKL dan pembersihan fasilitas umum yang diselenggarakan Dishub Kota Surabaya di Traffic Light Terminal KWR - WisataHits
Jawa Timur

Sosialisasi PKL dan pembersihan fasilitas umum yang diselenggarakan Dishub Kota Surabaya di Traffic Light Terminal KWR


Detiknews.id Surabaya – Sosialisasi PKL dan pembersihan fasilitas umum, Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengadakan kontak dengan PKL di terminal kawasan wisata religi Sunan Ampel (KWR) serta pembersihan fasilitas untuk pelayanan masyarakat di terminal KWR.

Dalam sosialisasi ini, Dishub Surabaya membahas pengalihan pengelolaan terminal wisata religi traffic light yang sebelumnya dikelola Dinas Pariwisata Kota Surabaya menjadi Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan Dinas Perhubungan Kota Surabaya Riza Kurniawan mengatakan pihaknya akan menjelaskan kepada seluruh PKL, pedagang dan siapa saja yang berminat dengan terminal KWR tersebut nantinya pengelolaannya akan berada di bawah naungan KWR. Stand Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

“Jadi nanti semua peraturan, pembalasan dan lain-lain akan menyesuaikan dengan milik Pemkot Surabaya, jadi wali 52 tahun 2019 diterapkan di sini,” kata Riza. Rabu (10/05/22).

Selain itu, Riza mengatakan saat sosialisasi terjadi kenaikan tarif pajak yang berbeda dari sebelumnya saat dikelola Dinas Pariwisata Surabaya.

Jadi kami melakukan sosialisasi agar para PKL paham. Tapi kami juga akan memperbaiki sistem pelayanan disini, mulai dari kebersihan, pelayanan ponton dan lain-lain.

“Sebelumnya ada yang bilang ada yang kotor dan akan kami tingkatkan lagi pelayanannya. Kenaikan iuran pengguna akan berbarengan dengan peningkatan pelayanan untuk meningkatkan pelayanan,” ujarnya.

Diketahui, dibangun stand di terminal KWR Sunan Ampel untuk mengantisipasi musim hujan, sekaligus sebagai rest area bagi para pengemudi dan awak kapal yang membawa rombongan berziarah ke makam salah satu jamaah Wali Songo.

Source: detiknews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button