Setelah ratusan wisatawan terdampar di Pulau Karimunjawa, mau tahu apa keistimewaan pulau-pulau tersebut? - WisataHits
Jawa Tengah

Setelah ratusan wisatawan terdampar di Pulau Karimunjawa, mau tahu apa keistimewaan pulau-pulau tersebut?

TEMPO.CO, jakarta – Sebanyak 305 wisatawan terjebak dan tidak bisa keluar Pulau Karimunjawa, Jawa Tengah. karena kapal penumpang tidak dapat beroperasi sesuai jadwal. Hal ini disebabkan tingginya gelombang atau gelombang laut.

Namun, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengevakuasi ratusan wisatawan pada Selasa, 27 Desember 2022.

Pulau seluas 4.302 hektar ini terletak di Laut Jawa. Terletak kurang lebih 80 kilometer dari Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, disebelah utara Kota Jepara.

Baca: 4 Keunikan Eksotik Kepulauan Karimunjawa

Keistimewaan Wisata Pulau Karimunjawa

1. Memiliki pemandangan yang indah

Keunggulan utama pulau karimunjawa adalah pemandangan lautnya yang indah karena memiliki warna air laut yang biru jernih. Tak hanya itu, pasirnya yang putih bersih juga menambah keindahan pantai ini.

Pantai-pantai di Pulau Karimunjawa juga tidak banyak dikunjungi wisatawan karena sulit dijangkau. Oleh karena itu, tempat ini menjadi surga bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan santai dengan pemandangan luar ruangan yang indah

2. Mengunjungi pulau kecil tak berpenghuni

Saat wisatawan berlibur ke Karimunjawa dapat merasakan sensasi mengunjungi pulau tak berpenghuni, yang tentunya akan menjadi pengalaman yang unik dan menyenangkan. Dari 27 pulau di Karimunjawa, hanya 5 yang berpenghuni. Wisatawan hanya perlu menyewa perahu atau perahu motor untuk mencapainya.

3. Lihat hiu dari dekat

Selama liburan di Karimunjawa, wisatawan berkesempatan untuk bermain langsung dengan makhluk laut seperti ikan hiu. dan anda tidak perlu khawatir akan keselamatannya karena hiu di karimunjawa cukup jinak dan juga ada petugas profesional yang merawatnya.

4. Cobalah olahraga air yang berbeda

Selain bermain dengan ikan, Pulau Karimunjawa merupakan salah satu tempat terbaik untuk memancing olahraga Air di pulau jawa. karena lautnya jernih dan tenang. Saat berkunjung ke Karimunjawa, wisatawan bisa mencoba berbagai olahraga air. Ini termasuk snorkeling, menyelam dan skydiving.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan saat berlibur di Pulau Karimunjawa.

RECHA TIARA dermawan

Baca Juga: Inilah Tempat Wisata Karimunjawa yang Wajib Anda Ketahui

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button