Seru! Di 5 tempat ini kamu bisa langsung take away makanan dan makan di dapur - WisataHits
Yogyakarta

Seru! Di 5 tempat ini kamu bisa langsung take away makanan dan makan di dapur

jakarta

Mengambil makanan dan memakannya langsung di dapur bisa sangat aneh. Tapi di 5 restoran besar ini, semua menu disiapkan dan disajikan di dapur.

Banyak restoran atau warung makan yang masih menggunakan cara tradisional. Biasanya, pemilik restoran mengizinkan pengunjung untuk langsung ke dapur mereka dan makan di sana.

Bahkan ada beberapa restoran yang memperbolehkan pengunjung untuk makan langsung di dapur sambil menyaksikan proses memasak. Terasa seperti makan di rumah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Meski hanya disediakan di dapur, tidak mengurangi kelezatan semua makanan tradisional yang disajikan di sini. Seperti makan lele mangut yang legendaris atau menikmati ikan cere dengan sambal terasi di dapur tradisional.

Berikut adalah lima restoran yang menyajikan makanan tepat di dapur.

Baca Juga: Ayam Bulungan: Ayam Goreng Gurih Legit, Legenda Favorit Jokowi dan Raditya Dika

1. Lele Mangut Mbah Martos

Mangut Lele Mbah Marto: Ikan Lele Asap Nampol Pedas Saus Merah di YogyakartaMangut Lele Mbah Marto: Ikan lele asap nampol pedas sambal merah di Yogyakarta Foto: detikcom/Riska Fitria

Lele mangut adalah kuliner berupa lele yang diasap ringan lalu dimasak dengan bumbu mangut. Stand mangut lele yang terkenal di Yogyakarta adalah Mangut Lele Mbah Marto.

Toko ini terletak di pinggiran Dusun Nggeneng, Jalan Sewon Indah, Bantul, Yogyakarta. Warung ini sangat melegenda karena Mbah Marto mulai berjualan sejak tahun 60-an.

Ketika tiba, pengunjung akan disambut di dapur. Di dapur itulah akhirnya bisa mengambil menu sendiri. Dapurnya masih sangat sederhana dengan kayu bakar dan kompor untuk memasak.

Ada banyak area yang bisa ditempati pengunjung untuk makan mangut lele. Seperti teras rumah, ruang tamu, bagian dekat dapur. Rasa lele sudah tidak diragukan lagi. Kisaran harganya hanya Rp 20.000 saja.

2. Toko Cere Bu Tini

Nikmatnya makan ikan cere goreng di warung bu tini cere yang terkenal di tangerangNikmatnya makan ikan cere goreng di warung bu tini cere yang terkenal di tangerang Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Saree

Warung Cere Bu Tini yang masih berada di kawasan Tangerang mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai masakan rumahan yang sederhana. Lokasinya juga terpencil tapi banyak yang tahu stand makanan ini.

Letaknya di Jalan Kranggan, Setu, Tangerang Selatan. Jaraknya 2-3 kilometer dari Cisauk. Lokasinya juga tidak jauh dari sungai Cisadane. Warung makan ini sangat sederhana, hanya sebuah gubuk bambu. Bahkan dapurnya masih menggunakan kayu bakar. Uniknya, pengunjung bisa langsung masuk ke dapur untuk melihat hidangan apa saja yang bisa disiapkan dan dipesan.

Ikan cere goreng andalan warung makan ini juga bersumber langsung dari Sungai Cisadane. Selain ikan cere goreng, warung makan ini juga menyediakan ayam goreng, aneka pepes, jengkol dan pete goreng, aneka tumisan, dan omelet. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja.

3. Kandang koboi

Seru!  Di 5 tempat ini kamu bisa langsung take away makanan dan makan di dapurSeru! Ini 5 Tempat yang Bisa Langsung Ambil Makanan dan Makan di Dapur Foto: Foursquare

Di daerah Banyumas tepatnya di Warung Koboi Baturraden. Ada tempat makan yang bernama Warung Koboi, disini konsepnya makan di pawon atau tepat di dapur dan cukup terkenal dengan masakannya yang enak.

Bahkan takeaway sederhana ini menjadi daya tarik wisata kuliner bagi masyarakat yang berada di Baturaden. Berbeda dengan warung makan lainnya, pengunjung di sini tidak bisa memilih menu yang diinginkan. Karena menu yang dimasak berbeda setiap harinya.

Tapi kebanyakan masakan lokal, seperti ayam goreng, petai goreng, tauge taimis, pakis goreng, sambal dan tumis labu siam. Dengan kisaran harga Rp25.000 per paket.

Tonton video Ramuan Bakso Semox Wanita Fashionable
[Gambas:Video 20detik]

Source: food.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button