Senang! Mahasiswa UIKA Raih Juara 1 pada acara Bogor Ultra Loop II - WisataHits
Jawa Barat

Senang! Mahasiswa UIKA Raih Juara 1 pada acara Bogor Ultra Loop II

Bogordaily.net– Elang Erlangga mahasiswa program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FEB) Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga.

Elang berhasil meraih juara 1 pada ajang Bogor Ultra Loop II kategori MTB (30-50 tahun) dan bersama peserta lainnya finis di AEON Mall Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, pengendara sepeda bersepeda hingga 104km dengan ketinggian 2.840m di dasar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Kegiatan Bogor Ultra Loop II ini merupakan rangkaian kegiatan Bogor ride of Bike Cats Festival dalam rangka memperingati Hari Harimau Sedunia yang terselenggara berkat kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kota Bogor, Forum Harimau Kita, SINTAS Yayasan Indonesia dan Bike2Work Bogor. .

Dalam kegiatan Goes Bogor Ultra Loop II ini, peserta bersepeda 104km dan 2.840m EG di dasar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, salah satu habitat macan tutul jawa, kucing besar asli Indonesia.

Kemudian rute melewati beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bogor antara lain Cipamingkis, Puncak 2, Villa Khayangan, Curug Ciherang dan lain-lain.

Selain itu, Festival Bike Cats yang dimeriahkan oleh Bogor Ultra Loop II ini juga menghadirkan berbagai lomba, pameran, pemutaran film, pagelaran musik secara langsungdan kegiatan interaktif lainnya yang menghibur dan mendidik.

“Alhamdulillah acara Charity Tour Bogor Ultra Loop 2 konservasi macan tutul jawa oleh Forum Konservasi Macan Tutul Jawa (FORMATA) terselenggara dengan sukses, saya mendapat banyak manfaat dan pengalaman,” ujar mahasiswa dari program studi Fakultas Ekonomi (FEB) itu. Akuntansi UIKA Bogor.

“Bersepeda melewati jalur Puncak 2 lalu mengitari gunung Gede Pangrango yang viewnya sangat bagus, capek rasanya naik 104 km dengan ketinggian 2900 meter, terganggu dengan pemandangan yang indah dan qodarullah Saya mendapat bonus juara 1 kategori sepeda MTB,” jelas Elang.(Albin Pandata)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button