Semarang diserang turis pada 30 Desember - WisataHits
Jawa Tengah

Semarang diserang turis pada 30 Desember

Bisnis.comSEMARANG – Polres Semarang mengantisipasi tingginya jumlah pendatang di Kota Semarang saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan kembali memuncak pada 30 Desember 2022.

AKP Polrestabes Semarang Wakasatlanta Doddy Triantoro mengatakan, Kota Semarang pada umumnya menjadi tempat persinggahan para pemudik karena secara geografis berada di tengah pulau Jawa dan menjadi titik pertemuan beberapa jalan tol.

“Puncak arus mudik momen Nataru di Jawa Tengah khususnya Semarang pada 23-24 Desember 2022. Namun prakiraan dengan asumsi libur akhir tahun dimulai pada 30-31 Desember kemacetan akan kembali terjadi pada tahun 2022,” ujarnya. katanya saat bertemu Tim Flash Nataru Bisnis Indonesia di Pos Simpang Lima, Rabu (28/12/2022).

Dengan demikian, hingga saat ini sebanyak 445 personel Polres Semarang masih bersiaga di 25 posko Nataru di wilayah Kota Semarang, didukung oleh TNI dan aparat pemda seperti Satpol PP dan Dishub.

“Perhatian kami tertuju pada kota, khususnya kawasan Simpang Lima dan Kota Lama. Sementara itu KELUAR Tol yang menjadi fokus adalah di Krapyak dan Banyumanik. Lalu lintas di kawasan itu biasanya padat saat musim liburan,” tambah Doddy.

Karena mayoritas pemudik yang berkunjung ke Kota Semarang hanya singgah sementara, Doddy terus mengimbau pengendara agar tidak terlalu memaksakan diri, menurut Doddy.

“Orang-orang yang bepergian, touring atau berlibur dari Jakarta ke Kota Semarang dapat melanjutkan perjalanannya ke kota berikutnya seperti Solo atau Yogyakarta atau wilayah Jawa Timur. Oleh karena itu kami menghimbau untuk selalu berhati-hati dan jika lelah segera istirahat dan manfaatkan waktu sebaik mungkin zona tenang,” pungkasnya.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button