10 rekomendasi tempat kuliner di bogor yang enak - WisataHits
Jawa Barat

10 rekomendasi tempat kuliner di bogor yang enak

Ilustrasi tempat kuliner di Bogor, Foto: Unsplash/Laura Lanckriet Bogor tidak hanya disebut kota hujan, tetapi juga menawarkan banyak kuliner menarik. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat kuliner enak dan menarik di Bogor.

Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan wisatanya yang menarik. Biasanya tempat wisata di Bogor yang terkenal adalah wisata alam atau pegunungan yang indah dan sejuk.

Namun, tahukah Anda bahwa Bogor juga memiliki banyak tempat wisata kuliner yang bisa Anda coba? Keanekaragaman kuliner Indonesia memang tak terbantahkan. Kota Bogor juga termasuk daerah yang merasakan keragaman masakan Indonesia.

Kutipan dari Analisis Keaslian dan Keunikan Laksa Cihideung Sebagai Masakan Unggul di Kota Bogor (2017) oleh Heni Pridia Rukmini Sari – Transparansi: Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi 9(2), 255-269, di halaman ojs.stiami.ac.idKeanekaragaman budaya di Indonesia ini menghasilkan masakan yang beragam dan khas.

Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Belakangan ini, wisatawan tak lagi ragu untuk mengunjungi pelosok tanah air bahkan hanya untuk mencicipi hidangan yang unik. Mulai dari aneka nasi yang wajib dimiliki orang Indonesia, aneka sayur dan lauk pauk, hingga aneka jajanan dan minuman.

Rekomendasi tempat kuliner enak di Bogor

Ilustrasi tempat kuliner di Bogor, Foto: Unsplash/Mufid Majnun Bagi Anda yang ingin berburu kuliner di Bogor, berikut beberapa rekomendasi tempat kuliner enak dan menarik di Bogor:

1. Gurih 7 Bogor – Saung Lesehan & Masakan Sunda

Tempat kuliner ini terletak di Jalan Pajajaran No. 102, RT. 03/RW. 12, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Restoran ini menyajikan menu masakan rumahan khas Indonesia dan Sunda.

Rekomendasi kuliner di Bogor selanjutnya adalah Sate Sumsum Pak OO. Lokasinya terletak di Jalan Suryakencana No. 193, Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tempat ini menawarkan menu sate, nasi goreng dan jajanan kaki lima khas Indonesia yang enak.

Restoran ini berlokasi di Jalan Suryakencana No. 285, Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tempat ini menawarkan menu makanan yang enak seperti cungkring kikil, mie kuah, acar jagung dan lain sebagainya.

4. Pusat Kuliner Taman Kencana

Salah satu pusat kuliner yang wajib Anda kunjungi di Bogor adalah Pusat Kuliner Taman Kencana. Lokasi tepatnya di Jl. Kelurahan Ciremei Ujung Nr, RT. 02/RW. 02, Sempur, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tempat ini adalah kafe lokal yang mengkhususkan diri dalam soto mie. Varian soto mie di sini antara lain mie babi goreng, mie kocok, mie kuah mentah, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di Jalan Suryakencana No. 311, RT. 01/RW. 02, Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Warung makan ini menyajikan berbagai menu Indonesia yang lezat mulai dari nasi bakar, nasi goreng kambing, tahu sapo dan masih banyak lagi.

Ada juga menu western yang bisa kamu coba. Lokasinya berada di Pusat Komersial Taman Kencana, Jalan Ceremai Ujung Babakan No. 1, RT.01/RW.01, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tempat makan ini menawarkan berbagai menu menarik untuk Anda coba, antara lain laksa, nasi lemak, dan hidangan tradisional lainnya. Lokasinya di Jalan Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion, RT.02/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Restoran Soto ini terletak di Jalan Suryakencana No. 285, RT. 04/RW. 02, Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Di sini Anda akan menemukan berbagai varian rasa Soto khas Bogor.

Lokasi restoran ini berada di Jl. Salak No. 20, RT.03/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Tempatnya luas dengan menu home made yang enak.

Rekomendasi terakhir untuk wisata kuliner di Bogor terletak di kantor BPN, Jl. Merak No. 33, RT.05/RW.03, Samping, Kecamatan Tanah Gabah, Kota Bogor. Di sini Anda akan menemukan berbagai warung makan dengan pilihan menu yang berbeda.

Ini dia rekomendasi tempat kuliner enak dan menarik di Bogor. Ayo kunjungi salah satunya. Selamat berburu wisata kuliner di Bogor!(ifra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button