Segarkan Mata, Daftar Destinasi Wisata Gunung di Pekalongan - WisataHits
Jawa Tengah

Segarkan Mata, Daftar Destinasi Wisata Gunung di Pekalongan

Segarkan Mata, Daftar Destinasi Wisata Gunung di Pekalongan

TEMPO.CO, Pekalongan -Ada banyak objek wisata di kawasan Pekalongan yang keren dan layak untuk dikunjungi. Terletak di Jawa Tengah Utara, Pekalongan memiliki tempat wisata dengan keunikan tersendiri.

Tak hanya tentang batik, Pekalongan juga memiliki banyak destinasi wisata yang indah. Jika bosan menikmati beberapa lokasi pantai, coba jelajahi dataran tinggi dari segi akses Jalan Raya Pantura.

Baca: Tak Perlu ke Luar Negeri, Ganjar Ajak Warga Berkunjung ke Kampung Batik Kauman

Destinasi wisata di kawasan pegunungan ternyata cukup banyak, mulai dari air terjun, puncak, danau dan diakhiri dengan gardu pandang di ketinggian. Nuansa alam yang menyegarkan mata tak boleh dilewatkan begitu saja sehingga banyak dicari wisatawan.

Berikut beberapa tempat wisata alam dan pegunungan di Kabupaten Pekalongan asliindonesia.

1. Puncak Hanuman Kendalisodo

Puncak Hanoman Kendalisodo terletak di Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam berupa kehijauan yang tersaji dari atas puncak. Pada saat-saat tertentu, lautan awan muncul, memberikan kesan daratan di atas awan.

2. Bengkel taman

Lokasi Taman Bengkelung berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kawasan Taman Bengkelung berbentuk kolam yang dihiasi bebatuan alam yang bagus untuk berenang. Tiket masuknya berbeda-beda, untuk dewasa Rp 6.000, sedangkan untuk anak-anak sekitar Rp 3.000.

3. Air Terjun Talun Bidadari

Daya tarik Curug Bidadari Talun adalah pesona alamnya yang berada pada air terjun atau riam yang letaknya paling ujung. Tiket masuk Air Terjun Pekolangan Bidadari di Dukuh Purbo, Desa Jolotigo, Kecamatan Talun ini sangat murah, hanya sekitar Rp 3.000 per orang.

4. Perjalanan ke Tirta Wahyu Arta

Tirta Wahyu Arta merupakan tempat wisata yang memiliki taman yang asri dan asri, selain itu juga terdapat taman kelinci. Terletak di Plumutan, Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Pekalongan. Untuk memasuki tempat wisata berupa kolam renang ini, Anda hanya perlu membeli tiket masuk seharga sekitar Rp. 5.000.

Malini
Baca Juga: 4 Pos Pengamanan Menjelang Libur Nataru, Simak Lokasinya

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita sela dan berita unggulan di saluran Pembaruan Tempo.co Telegram. klik bergabung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button