Keseruan melukis sambil ngopi bersama seniman Kolcai di Surabaya di Artotel TS Suite Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Keseruan melukis sambil ngopi bersama seniman Kolcai di Surabaya di Artotel TS Suite Surabaya

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Kopi tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup masyarakat. Tidak hanya seni dalam cangkir dan percakapan dengan pasangan, kopi juga bisa menambah nilai seni pada sebuah lukisan.

Artotel TS Suite Surabaya mendemonstrasikannya dengan berkolaborasi dengan seniman lokal dari komunitas Kolcai Surabaya, Gatot Gimen, menawarkan workshop melukis berbasis kopi.

“Sebagai hotel yang mengusung konsep seni dan gaya hidup masa kini, kami ingin Artotel TS Suite Surabaya aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan seni,” kata Teddy Patrick, General Manager Artotel TS Suite Surabaya, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Artotel TS Suites Surabaya Kembali Hadir dengan Conceptual Art dan Berkolaborasi dengan Seniman Jawa Timur

Hotel yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No. 6 Surabaya ini mengundang media untuk melukis kopi dengan metode sederhana.

Dalam workshop ini, Gatot Gimen memberikan instruksi melukis dengan kopi.

Kopi digunakan sebagai pengganti cat air. Metodenya sederhana, mudah ditemukan, tetapi penuh ketelitian.

“Semakin kita putar kuasnya, semakin menarik warna yang kita lihat yang mungkin tidak kita duga, itulah keajaiban kopi ketika sudah kering,” kata Gatot Gimen.

Teknik ini mendorong pelukis untuk bermain dengan minuman kopi, bubuk kopi, dan rasio air untuk menciptakan nuansa cokelat yang berbeda.

Baca Juga: Sembilan Tempat Wisata di Surabaya, Rekomendasi Liburan Keluarga

“Teknik yang lebih terang dan lebih gelap menggunakan kerapatan air. Pelukis harus menimpa waktu pengeringan untuk kopi lagi. Harus sabar melihat nuansa artistiknya karena suhu ruangan juga berpengaruh,” ujarnya.

Melukis dengan kopi di Artotel TS Suite SurabayaMelukis dengan kopi di Artotel TS Suite Surabaya (Tribune Jatim Travel)

Kesimpulan dari kegiatan workshop ini adalah makan malam bersama sambil mengenal menu-menu baru di One Deck Gastropub by Artotel TS Suite Surabaya.

Cabang dengan konsep gastro modern ini juga menawarkan kopi dengan judul ritual kopi dengan harga mulai dari Rp 24.000.

Artotel TS Suite Surabaya mendukung berbagai seni dan menampilkan konsep desain ikonik yang terinspirasi oleh seni pusat Kota Surabaya.

“Kami mengharapkan dukungan penuh agar dapat merevitalisasi pariwisata dan industri kreatif di Surabaya,” tutup Teddy. TRIBUNJATIM TRAVEL

Source: tribunjatimtravel.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button