Sandiaga Uno Kagum Dengan Likupang Destinasi Super Prioritas: Bukan Cans - WisataHits
Jawa Tengah

Sandiaga Uno Kagum Dengan Likupang Destinasi Super Prioritas: Bukan Cans

TEMPO.CO, jakarta – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno terkagum-kagum dengan keindahan laut di Super Priority Destination (DSP) Likupang, Sulawesi Utara. Apalagi dengan keindahan alam perairan bawah laut di wilayah Minahasa Utara.

“Ini bukan kaleng-kaleng, kita memiliki peluang yang sangat besar untuk wisata laut Likupang,” kata Sandiaga Uno di Pantai Paal, Likupang Timur, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 29 Juli 2022.

Kemenparekraf juga mendatangkan sejumlah tim untuk mendokumentasikan dan membuat konten kreatif yang menyoroti dunia bawah laut untuk dirilis. Menurut Sandiaga, objek wisata di Likupang akan menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Dia percaya pada pariwisata Menyelam dan event internasional dapat semakin meningkatkan potensi wisata di Likupang. Festival Wisata Likupang juga dinilai cocok untuk merevitalisasi sektor pariwisata dan industri kreatif pascapandemi COVID-19.

Hal ini, kata dia, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadirkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Oleh karena itu, Sandiaga menargetkan pembangunan infrastruktur dasar dan lanjutan dapat diselesaikan sebelum tahun 2024. Sehingga dapat mendukung kinerja sejumlah event internasional ke depan.

“Sebelumnya kami membuka acara dan melepas tukik, melihat pameran dan penampilan industri kreatif Likupang yang sensasional, sangat fenomenal untuk kami kembangkan,” kata Sandiaga.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button