Festival Weekend Murah di Jogja, Ada Tebing Breksi - WisataHits
Yogyakarta

Festival Weekend Murah di Jogja, Ada Tebing Breksi

sleman

Yogyakarta adalah tujuan populer bagi wisatawan yang ingin menghemat uang. Murah tapi gak murahan ada Tebing Breksi yang wajib kamu kunjungi.

Dikutip dari situs resmi Kapanewon Prambanan, lokasi tebing Breksi dulunya merupakan area penggalian batu alam. Kegiatan penambangan dilakukan oleh pemerintah kota setempat.

Sejarah Tebing Breksi
Seperti namanya, tempat wisata ini merupakan sebuah bukit yang terbuat dari batuan breksi. Namun, pada tahun 2014 kegiatan penambangan di lokasi Tebing Breksi dihentikan oleh pemerintah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Alhasil, masyarakat pun kreatif menyulap bekas tambang ini menjadi tempat wisata. Kemudian, pada tahun 2015, Tebing Breksi diresmikan sebagai tempat wisata baru di Jogja oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Rute menuju tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di wilayah Kabupaten Sleman, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, DIY. Lokasi tebing breksi ini dekat dengan tempat wisata Candi Prambanan.

Jarak dari Jogja ke tebing Breksi sekitar 20 kilometer. Jarak ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dengan kendaraan bermotor.

Tiket Tebing Breksi

Untuk menikmati keindahan tebing breksi, wisatawan tidak perlu merogoh kocek yang dalam, biaya masuk ke tempat ini adalah Rp 5.000 per orang.

Waktu operasi tur:

Setiap hari pukul 06.00-21.00 WIB.

Tur yang menarik di Tebing Breksi

1. Alami keindahan landscape Jogja dari atas tebing Breksi

Pengunjung yang mendaki Tebing Breksi dapat menikmati keindahan pemandangan Jogja mulai dari Candi Prambanan, Candi Barong, Candi Sojiwan, Gunung Merapi, Kota Yogyakarta dan tentunya sunset yang indah.

2. Selamat Tlatar

Tlatar Seneng merupakan panggung seni berdiameter 15 meter yang dilengkapi dengan kursi pengunjung yang tertata rapi. Biasanya Tlatar Seneng digunakan untuk acara-acara tertentu, seperti: B. Konser musik atau resepsi pernikahan.

3. Jasa persewaan jip atau jip

Wisatawan yang ingin menjelajahi Tebing Breksi dan sekitarnya tanpa berjalan kaki bisa menggunakan jasa sewa jip wisata. Menghabiskan banyak, tapi kepuasan dijamin.

Berbagai jenis paket sewa ditawarkan di lokasi Tebing Breksi. Selisih harga tiap paket didasarkan pada jarak tempuh rute di sekitar Tebing Breksi.

Berikut rincian harga sewa Jeep Tebing Breksi:

Short Trip: Rp 360.000 dengan panjang rute kurang lebih 5 kilometer. Rute pendek terdiri dari Tebing Breksi, Patung Gupolo, Candi Ijo dan Watu Payung/Selo Langit.
Medium trip: Rp 450.000 dengan panjang rute sekitar 6 kilometer. Rute antara terdiri dari Tebing Breksi, Patung Gupolo, Candi Ijo, Watu Payung/Selo Langit dan Bukit Obelix.
Long trip: Rp 600.000 untuk rute kurang lebih 8 kilometer. Itinerary panjang terdiri dari Tebing Breksi, Candi Ijo, Watu Payung/Selo Langit, Bukit Obelix dan Bukit Teletubbies.

Perlu diketahui bahwa setiap jip hanya dapat menampung maksimal 4 pengunjung. Nah itulah kumpulan informasi destinasi wisata Tebing Breksi di Jogja yang tidak boleh anda lewatkan. Selamat Liburan Lur!

****

Artikel ini diterbitkan pada detikJateng. Baca berita selengkapnya di sini.

Simak video 12 orang yang diduga membunuh suporter PSS Sleman dalam pengeroyokan
[Gambas:Video 20detik]
(bulan/bulan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button