Kosayu SMAK College Expo berlangsung secara offline menyedot minat siswa - WisataHits
Jawa Timur

Kosayu SMAK College Expo berlangsung secara offline menyedot minat siswa

SMAK College Expo Kosayu. (Tolak/MVoice)

SUARA WARNA – SMAK Kolese Santo Yusup (Kosayu) kembali menggelar Expo Pendidikan Tinggi pada 26-27 Agustus 2022. Bedanya, kegiatan tahunan ini dilakukan secara offline atau offline.

Ketua Umum SMAK Expo Kosayu Petrus Wisnu Wiyono Sakti mengatakan Expo ke-24 digelar secara offline setelah tahun sebelumnya dibatasi karena Covid-19.

“Kami mengikutsertakan seluruh siswa dari kelas 10 hingga 12 pada dua hari Expo tahun ini,” kata Petrus, Jumat (26 Agustus).

Baca juga: 10 mahasiswa asing mengikuti program Binus untuk mengembangkan pariwisata di desa Gubuklakah

Acara tahun ini tidak hanya ditujukan kepada siswa SMAK Kosayu, namun panitia juga mengundang sekolah swasta dan negeri untuk menghadiri Higher Education Expo dan mengumpulkan informasi.

Petrus menambahkan, total peserta Expo sebanyak 69 orang, terdiri dari 42 perguruan tinggi swasta dan 27 biro pendidikan. Bahkan ada peserta dari luar negeri.

Siswa menyerbu booth peserta SMAK Expo Kosayu. (Spesial)

“Ke-69 peserta itu bergiliran mempresentasikan visi dan misi kampusnya kepada mahasiswa kami hingga siang hari dan melanjutkan pameran,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Expo Bismo Pandoyo menjelaskan materi yang disampaikan berbeda untuk kelas 10-12.

“Di kelas 10 mereka mendapatkan materi persiapan untuk jenjang perkuliahan. Sedangkan kelas 11 dan 12 dijelaskan secara detail, dimulai dari jurusannya masing-masing,” jelasnya.

Dengan mengadakan pameran tatap muka ini, ia menarik antusiasme para siswa. Anda dapat bertemu dengan peserta secara langsung dan menanyakan manfaat apa yang diperoleh masing-masing dari kampus atau kantor pendidikan di pameran tersebut.

“Untungnya tahun ini kita bisa bertatap muka sehingga informasi yang diterima mahasiswa lebih jelas,” pungkasnya.(the)

Source: malangvoice.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button