Rute Menuju Kebun Raya Cibinong, Tempat Wisata di Bogor yang Tak Kalah Indah dari KRB - WisataHits
Jawa Barat

Rute Menuju Kebun Raya Cibinong, Tempat Wisata di Bogor yang Tak Kalah Indah dari KRB

Bogordaily.net– Selain Kebun Raya Bogor (KRB), ada juga Istana Kepresidenan. Di Bogor ada tempat wisata lain, namanya juga kebun raya. Yaitu Kebun Raya Cibinong. Cara menuju Kebun Raya Cibinong juga mudah, tempatnya tidak kalah indahnya dengan KRB.

Kebun Raya Cibinong yang terletak di Jalan H. Moh. Ashari No.36, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor merupakan destinasi wisata dan edukasi yang bisa dijadikan referensi untuk berlibur bersama keluarga, kerabat atau teman Anda. Berikut adalah rute menuju tempat ini dengan informasi harga tiket dan jam operasional Kebun Raya Cibinong.

Wisata Kebun Raya Cibinong terbuka untuk umum dengan jam operasional mulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Pengunjung yang ingin mengunjungi Kebun Raya Cibinong harus memastikan bahwa jam buka dipatuhi.

Pemandangan di kawasan Kebun Raya Cibinong, Kabupaten Bogor (Mutia/Bogordaily.net)

Rute Menuju Kebun Raya Cibinong

Kedekatannya dengan pusat kota bisa dijadikan destinasi untuk mengisi akhir pekan setelah bekerja yang sangat melelahkan. Pintu masuk Kebun Raya Cibinong dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Harga tiket masuk Kebun Raya Cibinong juga lumayan standar. Pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 hari dalam seminggu dan Rp25.000 untuk akhir pekan. Namun jika membawa sepeda motor atau mobil akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000-10.000.

Fasilitas di tempat wisata ini juga cukup lengkap diantaranya mushola, toilet, taman, gajebo dan tempat parkir kendaraan. Spot foto di Kebun Raya Cibinong tidak kalah menarik dengan Kebun Raya Bogor. Ada danau yang terlihat Instagramable, yang paling terkenal adalah Danau Dora.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung selain selfie. Pengunjung bisa bersepeda, jogging atau piknik bersama keluarga di bawah rimbunnya pepohonan di Kebun Raya Cibinong.(Mutia Dheza Cantika)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button