Rombongan peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 tiba di venue - WisataHits
Jawa Timur

Rombongan peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 tiba di venue

TIME INDONESIA, PANGANDARAN – Rombongan peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 telah tiba di Kabupaten Pangandaran, Jumat, (10/7/2022).

Kelompok ini juga terdiri dari pecinta olahraga, terutama pelari luar ruangan. Peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 berasal dari 22 negara di dunia.

Peserta yang datang akan dijemput hingga 31 bus wisata. Mereka langsung beristirahat di The Allure Villas Grand Pangandaran.

Perwakilan Pan Asia Guide Hash Pangandaran 2022 Nuryanto mengatakan, peserta tiba di Stasiun Sidareja Cilacap, Jawa Tengah sekitar pukul 05:00 WIB.

Rombongan dijemput langsung dengan bus pariwisata untuk menuju Pangandaran, kata Nuryanto.

Penjemputan peserta dengan bus wisata menuju stasiun kereta api Sidareja dibagi menjadi 3 tahap. Tahap pertama pukul 05.15 WIB dengan 11 bus wisata, tahap kedua pukul 05.55 WIB dengan jumlah bus wisata sebanyak 10 bus dan tahap ketiga pukul 07.09 WIB dengan 10 bus wisata.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Watch Guntari mengatakan, kegiatan Pan Asia Hash Pangandaran 2022 juga dihadiri oleh negara tetangga. “Peserta terbanyak berasal dari Malaysia, Brunei, Thailand, India, Vietnam, Jepang, Korea, Taiwan, China, Kamboja, dan Laos,” ujarnya.

Bahkan ada pelari dari Indonesia seperti Sumatera, Jakarta, Makassar, Manado dan Jakarta.

Pan Asia Hash Pangandaran 2022 sendiri merupakan rangkaian ke-10 dari Milangkala Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan Pan Asia Hash Pangandaran 2022 merupakan ajang promosi bagi Kabupaten Pangandaran. “Banyak potensi yang perlu dipromosikan, antara lain atraksi wisata dan produk UMKM,” kata Jeje.

UMKM yang dipamerkan harus menawarkan produk yang berkualitas untuk dijual guna memperkenalkan produk lokal. Pan Asia Hash Pangandaran 2022 juga akan menjadi peluang besar bagi dunia pariwisata untuk mempromosikan produk unggulan Pangandaran.

“Memang tidak menutup kemungkinan hal ini akan mempengaruhi investasi peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022,” jelas Jeje.

Pan Asia Hash Pangandaran 2022 ini dapat dijadikan ajang promosi karena berasal dari berbagai negara. “Setelah pulang pasti akan mengenalkan alam, budaya, makanan dan produk lainnya tentang Pangandaran,” kata Jeje.

Pelaksanaan Pan Asia Hash Pangandaran 2022 akan berlangsung dari (7-9 Oktober 2022) dengan berbagai kegiatan. Para peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 akan menyelesaikan sprint 5km di Karang Nini. Selain itu, ada jadwal masuk Terowongan Wilhelmina sepanjang 5 kilometer di Karang Nini.

Dalam event Pan Asia Hash Pangandaran 2022 juga terdapat jalan sepanjang 25 kilometer dari Karang Nini hingga Pangandaran. Bahkan ada 5 km berjalan kaki ke situs cagar alam. Ada juga jalan kaki singkat 5 kilometer di Grand Canyon.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button