Renovasi Rumah LAZIS Sabilillah ke-33 Dihadiri Pimpinan Jatim - WisataHits
Jawa Timur

Renovasi Rumah LAZIS Sabilillah ke-33 Dihadiri Pimpinan Jatim

WAKTU INDONESIA, MALANG – Kegembiraan dan kebahagiaan terpancar di wajah Pak Hasan Bisri (56 tahun) setelah mengetahui rumahnya sedang direnovasi. Turut terharu saat renovasi rumah dilakukan pada Sabtu sore (9 Oktober 2022).

Kondisi rumah Pak Hasan sudah tidak layak huni. Dinding mulai pecah. Demikian juga, banyak kerangka atap yang rapuh, ubinnya berlubang. Saat musim hujan, banyak air yang masuk ke dalam rumah. Akibat kebocoran tersebut, Pak Hasan terpaksa tidur di ruang tamu.

Pak San, begitu dia disapa, adalah seorang pembuat sepatu. Dia tinggal bersama saudaranya Ahmad Bukhari (62 tahun). Untuk makan, dia harus menunggu warga setempat datang dan memperbaiki sepatunya yang rusak. dia juga harus menahan sakit kaki. Karena dia terkena stroke.

penduduk LA. Sucipto Gang 21, Desa Blimbing mendapat bantuan renovasi rumah dari LAZIS Sabilillah. Hibah itu untuk renovasi atap rumah, tembok dan pembangunan kamar mandi dengan nilai nominal Rp 15 juta.

Prof. M. Mas’ud Said, Ketua Yayasan Sosial Sabilillah hadir bersama tokoh-tokoh dari Jawa Timur yaitu KH Husnul Khuluq, Wakil Ketua BAZNAS Jawa Timur, Prof. Pengurus Pondok Pesantren Al Huda kediri

Bedah Rumah-2.jpg

Pria yang juga Direktur Pascasarjana Unisma ini mengatakan, program ini merupakan bagian dari komitmen LAZIS Sabilillah untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya warga Blimbing.

Senada dengan itu, Ari Kuncoro selaku kepala desa Blimbing menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Pak San. Ia bersyukur LAZIS Sabilillah terus memberikan manfaat bagi warganya.

“Ini salah satu dari sekian banyak bantuan LAZIS Sabilillah yang diberikan kepada warga kami. Sebelumnya juga ada bantuan untuk anak yatim, orang tua dan renovasi rumah ini. Semoga ke depan bisa terus bersinergi,” ujarnya.

dr KH Husnul Khuluk selaku Wakil Ketua Baznas Jatim menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas program renovasi rumah kepada LAZIS Sabilillah. Hal ini sejalan dengan BAZNAS Jawa Timur yang juga memiliki program renovasi 1001 rumah.

“Model LAZ ini sangat menarik. Ini mengukuhkan Masjid Sabilillah sebagai masjid nasional terbaik,” ujarnya.

Ust Abdul Adzim Irsyad, Ketua LAZIS Sabilillah, mengajak masyarakat untuk bergotong royong membantu Pak San penerima bantuan renovasi rumah memiliki tempat tinggal yang layak dengan berdonasi kepada LAZIS Sabilillah Malang.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button