Mengejar Spot Instagrammable di Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Mengejar Spot Instagrammable di Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

Yogyakarta memang tidak pernah kekurangan tempat wisata. Salah satu tempat wisata baru di Yogyakarta adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Tempat wisata ini terletak di Jalan Kaliurang km 20, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Agrowisata Bhumi Merapi menghadirkan perpaduan antara atraksi edukasi dan berbagai spot foto yang indah.

Tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi cukup murah, hanya dikenakan biaya Rp 30.000 per orang dan tidak ada biaya tambahan untuk berfoto di lokasi lokasi. Biaya tambahan sebesar Rp 50.000 akan dikenakan jika Anda mengambil foto untuk tujuan komersial dan menggunakan kamera selain ponsel. Untuk menuju Agrowisata Bhumi Merapi tidak begitu sulit seperti di Jalan Kaliurang yang masih berupa jalan utama. Di depan Gerbang Pembalasan, sudah ada papan informasi besar yang menunjukkan jalan menuju objek wisata ini. Jika kita datang dari arah Yogyakarta, kita berkendara sekitar 40 menit atau menempuh jarak sekitar 22 km.

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, mushola, tempat parkir yang luas, restoran dan kafe, camping ground, area outbond, jeep tour, mini farm dan tentunya yang tidak kalah seru adalah spot foto instagramable. Sebagian besar kegiatan yang bisa kita lakukan bersama keluarga tercinta. Selain itu, kita juga bisa menyaksikan proses produksi kopi luwak, kopi legendaris dunia yang terbuat dari kotoran luwak.

Untuk tips berkunjung yang bisa kami bagikan adalah: Pengunjung diharapkan datang pada pagi hari dan cuaca cerah karena hampir semua aktivitas kita berada di luar ruangan, sehingga kita membutuhkan pakaian yang santai dan nyaman, sepatu yang mendukung aktivitas kita, pelindung mata, kulit dan kepala kita. . Jangan lupa untuk memastikan baterai handphone kita penuh karena banyak spot foto yang bisa diambil.

Apa saja yang ada di objek wisata ini?

1. Area hewan dan ternak eksotis

Seperti halnya di kawasan agrowisata, pasti ada kegiatan berinteraksi dengan hewan-hewan lucu seperti kelinci, kambing, domba dan bebek. Kita juga bisa memberi makan dengan membeli pakan terlebih dahulu seharga Rp 5.000. Ada juga hewan eksotis seperti ular, iguana, kura-kura, burung hantu dan burung merak. Ada juga kuda di belakang yang bisa dinaiki anak-anak kita seharga Rp 20.000/putaran.

2. Langlang Buana

Bagian paling keren dari atraksi ini, terutama pecinta selfie. Bentuknya berupa lorong panjang dengan bangunan indah di kiri kanan lorong. Setiap lorong memiliki tema sendiri, seperti Baker Street bawah tanah, yang membawa kita kembali ke era Inggris selama era Sherlock Holmes. Selanjutnya ada kastil bergaya Eropa pada masa kerajaan, setelah itu kita sampai di kawasan Santorini dengan rumah khas di atas tebing laut putih dan biru, kemudian ada rumah Alpine, jalan Arab dan mural Renaissance yang adalah pelengkap perjalanan kami di Langlang Buana.

3. Taman Hidroponik

Berisi berbagai tanaman bunga dan sayuran yang ditanam secara hidroponik. Lelah berkeliling kita bisa singgah di Kamala Resto yang menyajikan makanan dan minuman. Selain itu, di area ini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa kita manfaatkan untuk melindungi diri dari terik matahari. Biaya parkirnya sendiri berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 20.000 (bus). Bagi Anda yang mencari tempat wisata yang Instagrammable, mampir ke Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta adalah suatu keharusan.