Promosi Pariwisata, Disparpora Kabupaten Magelang Gelar Berbagai Lomba - WisataHits
Yogyakarta

Promosi Pariwisata, Disparpora Kabupaten Magelang Gelar Berbagai Lomba

Promosi Pariwisata, Disparpora Kabupaten Magelang Gelar Berbagai Lomba

tanpa judul

Krjogja.com – MAGELANG – Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) telah menempuh berbagai cara untuk memasarkan dan mempromosikan sejumlah Destinasi Wisata (DTW) di wilayah ini. Diantaranya dengan mengadakan berbagai lomba foto, video penulisan tentang DTW untuk masyarakat umum dan media.

“Pandemi Covid-19 telah memukul industri pariwisata dan pendukungnya dengan keras selama dua tahun terakhir. Namun, kami menggunakan momentum ini untuk mempromosikan dan menjual pariwisata. Salah satunya dengan mengadakan lomba foto, video dan menulis untuk masyarakat umum dan media,” kata Direktur Disparpora Kabupaten Magelang Dr. Slamet Ahmad Husein MM, Kamis (10/6/2022).

Melalui kompetisi tersebut, Husein mengatakan pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa dunia pariwisata Magelang tetap bergerak, berkembang dan eksis di masa pandemi COVID-19 kemarin. “Melalui kompetisi yang berbeda ini, kami ingin meyakinkan masyarakat bahwa dunia pariwisata masih tetap eksis setelah pandemi kemarin dan justru berupaya untuk menyambut wisatawan pascapandemi. Kami juga ingin meyakinkan wisatawan bahwa jika kami aman, akan lebih mudah untuk mengunjungi mereka. “jelasnya.

Selain diikuti oleh masyarakat Kabupaten Magelang setempat, beberapa lomba yang digelar juga diikuti sejumlah peserta dari luar Magelang. Bahkan ada peserta dari luar daerah yang menjadi juara. “Ternyata antusiasme warga sekitar, baik dari daerah maupun dari daerah sangat besar untuk mengikuti lomba yang kami selenggarakan. Kami juga kaget ada beberapa kompetitor nasional yang menjadi juara. Ini menunjukkan bahwa DTW di daerah kita tetap menjadi salah satu tujuan wisatawan dari luar daerah,” ujarnya.

Beberapa lomba yang dimaksud adalah Lomba Foto dan Video DTW 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Januari hingga 21 Februari 2022. Kemudian Lomba Penulisan Artikel Wisata Magelang 3-24 Maret 2022. Lomba Foto Pesona Kuliner Ramadhan Magelang 2-24 April 2022, Lomba Foto Pesona Libur Lebaran 2022 30 April 2022-22 April 2022, Lomba Foto Wisata Air Untuk Wisata Magelang, 1-24 Juli 2022.

Selanjutnya adalah Lomba Foto Malam Magelang Wisata Magelang pada 1-24 Juli 2022. Lomba Video Reel Instagram untuk Wisata Magelang dari tanggal 1-25 Agustus 2022 dan lainnya. “Melalui berbagai lomba ini, kami berharap jumlah kunjungan wisatawan ke beberapa DTW di wilayah kita meningkat pasca pandemi COVID-19. Di sisi lain, kompetisi ini juga harus mendukung lama tinggal wisatawan di Magelang,” pungkasnya. (Canggih)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button