Profil Gilang Widya, Presiden Arema FC yang mengundurkan diri - WisataHits
Jawa Tengah

Profil Gilang Widya, Presiden Arema FC yang mengundurkan diri

Jakarta, CNN Indonesia

Gilang Widya Permana mengundurkan diri dari jabatan Presiden Arena FC menjadi nomor satu di Mad Singo Club setelah lebih dari setahun.

Pada pertengahan tahun 2021, Arema FC mengambil langkah mengejutkan dengan menunjuk Gilang sebagai presiden klub. Arema memuji Gilang yang duduk di tempat terhormat selama tiga tahun.

Bukan tanpa alasan klub kebanggaan Kera Ngalam memilih Gilang. Sosok sebagai pengusaha sukses dan kepemilikan saham Arema menjadi latar belakang yang memuluskan langkah Gilang.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pria berusia 33 tahun ini pertama kali dikenal sebagai pengusaha. Gilang memulai langkahnya di belantara bisnis perdagangan dengan membuka usaha cuci motor dan bekerja sebagai pemandu wisata.

Setelah bisnis cuci motor mengalami kemajuan, Gilang merambah ke bisnis keset. Sementara istrinya mulai menjajaki bisnis produk kecantikan.

Gilang juga bergerak di bisnis lain yaitu mengelola pelatih bernama Juragan 99 Trans. Armada Skipper 99 Trans kemudian menjadi salah satu sponsor Rans Cilegon FC milik sosialita Raffi Ahmad.

Sebagai penggemar Arema, Gilang juga mensponsori tim idolanya dengan menyediakan bus untuk pelatihan dan permainan.

Berdasarkan kerjasama tersebut, Iwan Budianto yang sebelumnya menjabat sebagai presiden Arema FC sekaligus pemegang saham terbesar klub, mengumumkan Gilang sebagai presiden baru pada 6 Juni 2021.

Gilang mengaku menjadi Presiden Arema karena sepak bola adalah passion-nya.

“Bola adalah gairah saya. Saya menyukai sepak bola sejak kecil, kebetulan bersama Arema FC. Saya besar di Malang. Sudah setahun saya jadi presiden Arema,” kata Gilang dalam jumpa pers virtual jelang Piala Walikota Solo, Jumat (11/1, 6).

“Sejak menjadi sponsor bus untuk mendukung Arema, saya terdorong untuk membantu Arema secara finansial dan manajemen,” tambah Gilang.





Spanduk streaming langsung MotoGP 2022

Meski sempat ragu dengan keputusannya menjadi Presiden Arema FC, Gilang tetap memikirkan masa depan.

Seperti dilansir akun Instagram @j99corp, Gilang juga memiliki sejumlah bisnis lain seperti Skipper Boarding House bersama MS Glow.

Kemudian Gilang juga memiliki usaha konveksi dengan nama Garment Skipper. Perusahaan ini melayani pembuatan produk tekstil mulai dari pakaian sehari-hari hingga hijab.

Sebagai penggila mobil, Gilang juga memiliki sekolah mengemudi bernama J99 XAR. Sekolah mengemudi menawarkan kursus drift, simulator balap dan penyewaan Sirkuit Drift J99Maxx di Tangerang, Banten.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button