6 Destinasi Wisata Alam Di Sumatera Utara Yang Sudah Dikenal Mancanegara - WisataHits
Jawa Timur

6 Destinasi Wisata Alam Di Sumatera Utara Yang Sudah Dikenal Mancanegara

6 Destinasi Wisata Alam Di Sumatera Utara Yang Sudah Dikenal Mancanegara

JURNALACEH.COM- Siapa yang tidak tahu kota Medan. Kota yang sempat menjadi yang terbesar di tanah air setelah Jakarta dan Surabaya. Namun, tahukah Anda bahwa ibu kota provinsi Sumatera ini memiliki wisata alam yang indah?

Bahkan terkenal dengan keindahan alamnya tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri masih menjadi perbincangan para wisatawan. Selain itu, sajian budaya yang kental juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Nah berikut 6 tempat wisata alam di Sumatera Utara yang mendunia yang dirangkum untuk Anda oleh JurnalAceh.com dari berbagai sumber:

Baca Juga : Yuk Intip 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Binjai Paling Terkenal

1. Danau Toba
Danau Toba adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Sumatera Utara tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di seluruh dunia. Danau Toba adalah danau vulkanik terbesar dan terdalam di dunia.

Danau ini tercipta akibat letusan supervolcano Gunung Toba sekitar 74.000 tahun yang lalu. Danau yang terletak di pegunungan Bukit Barisan, wilayah tengah Sumatera Utara ini memiliki ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut.

Danau ini memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km, dengan luas 1145 km2 dan kedalaman 450 m Di tengah Danau Toba terdapat Pulau Samosir yang luasnya hampir sama dengan Singapura. Danau Toba berjarak sekitar 180 km dari kota Medan.

Baca Juga: Tempat Wisata Terindah di Surabaya Terbaru 2023 Ramai Dikunjungi Wisatawan

Untuk menuju ke sana Anda bisa menggunakan transportasi umum di Medan-Parapat. Dengan estimasi waktu tempuh darat kurang lebih 4 jam.

Tak hanya itu, ada juga dua museum di dekat Danau Toba, yakni Museum Tomok dan Museum Huta Bolon yang menyuguhkan sejarah dan budaya masyarakat Batak.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button