Lihat langit Yogya yang bertabur bintang dari atas Latitude Sewu - WisataHits
Yogyakarta

Lihat langit Yogya yang bertabur bintang dari atas Latitude Sewu

Kawasan wisata populer lainnya di Yogyakarta adalah Bukit Lintang Sewu berupa wisata panorama alam di Karang Asem Muntuk, Kecamatan Dilingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Padahal, tempat wisata yang dibangun sejak Januari 2016 ini tidak sepopuler tempat wisata Yogyakarta di sekitarnya seperti Puncak Becici dan Hutan Pinus Mangunan.

Namun keindahan yang dijanjikan adalah menikmati keindahan kota Yogyakarta pada malam hari dari ketinggian dengan kerlap-kerlip bintang dan lampu yang menerangi.

Karena itulah tempat wisata di Yogyakarta ini dinamakan Lintang Sewu yang artinya seribu bintang. Tak hanya indahnya lampu kota, dari bukit ini kita juga bisa menikmati sunset yang indah karena ada beberapa tempat dan sudut pandang yang dibangun untuk mengeksplorasi keindahan alam.

Cara menuju lokasi

Perjalanan menuju Lintang Sewu dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta yang berjarak sekitar 24 km. Ambil arah ke Terminal Giwangan lalu ke Jalan Imogiri Timur, lurus saja ke selatan.

Setelah sampai di perempatan hutan pinus dan menuju ke arah Kebun Buah Mangunan, ambil jalan lurus saja, setelah melewati hutan pinus objek wisata Lintang Sewu ada di sebelah kanan ditandai dengan gapura besar.

Apa yang menarik dari Bukit Lintang Sewu?

  1. Pemandangan malam yang sangat menawan. Saat kita berkunjung pada malam hari dan senja, apalagi saat malam cerah, langit terlihat penuh dengan ribuan bintang, sangat indah.
  2. Spot foto menarik. Monumen Watu Asah sebagai ikon Lintang Sewu, Gardu Pandang Bambu di sebelah timur dan Tapak Butho di sebelah barat
  3. tempat perkemahan lebar.

Fasilitas di Bukit Lintang Sewu

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, antara lain tempat parkir yang luas, spot foto menarik, camping ground, foto prewedding, gazebo dan toilet serta warung makan.

Agar liburan Anda aman dan menyenangkan, perlu juga memperhatikan hal-hal berikut saat berkunjung, antara lain menggunakan sepatu flat yang nyaman karena jalanan terjal dan berlumpur, membawa makanan dan minuman seperlunya, menghindari berdiri terlalu dekat. tebing dan ikuti petunjuk yang dipasang di sekitar tempat itu terutama jika kita membawa anak kecil dan jangan biarkan mereka berkeliaran bebas.

Omong-omong, Bukit Lintang Sewu juga menghadirkan pengalaman glamping (Glamours Glamping) yang bisa Anda coba, mereka bekerjasama dengan salah satu grup hotel ternama, Hotel 1O1.

Tiket masuk Bukit Lintang Sewu cukup terjangkau hanya Rp 5.000 per orang, tempat parkir kendaraan bermotor Rp 2.000. Meski harganya masih murah, jangan lupa berkunjung ya!

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button