Pengunjung berduyun-duyun mendatangi objek wisata Cikao Park Purwakarta - WisataHits
Jawa Barat

Pengunjung berduyun-duyun mendatangi objek wisata Cikao Park Purwakarta

Pengunjung berduyun-duyun mendatangi objek wisata Cikao Park Purwakarta

Semakin ramai pengunjung Taman Cikao, dan banyak pengunjung yang kembali

Purwakarta (ANTARA) – Saat liburan Tahun Baru 2023, pengunjung berduyun-duyun ke objek wisata Taman Cikao di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Pengelola Taman Cikao Widjanarko di Purwakarta mengatakan, Minggu, pihaknya berterima kasih atas berbagai relaksasi dan pencabutan PPKM yang dilakukan pemerintah.

“Pengunjung Taman Cikao sekarang sudah mulai ramai, banyak pengunjung yang kembali. Untuk Tahun Baru ini, seribu pengunjung datang pada hari Sabtu, ”katanya.

Diakuinya, pengelola objek wisata itu sudah dua tahun ini terbaring di tengah pandemi Covid-19. Namun kini perlahan dilonggarkan, sehingga diharapkan bangkitnya kembali sektor pariwisata.

Widjanarko mengatakan meski PPKM sudah dicabut, pihaknya tetap melakukan sejumlah langkah ke depan sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga: Lubang Drainase Menganga di Situ Buleud-Purwakarta Membahayakan Warga Setempat

Baca Juga: Musyawarah Penelitian dan Pengembangan: Gereja Kristen Pasundan, gereja tertua di Purwakarta

“Kami tetap menerapkan aturan protokol kesehatan agar pengunjung dapat berwisata dengan lebih aman, nyaman dan senang di tempat yang kami kelola,” ujarnya.

Obyek Wisata Cikao Park yang berlokasi di Desa Cisalada Jatiluhur ini memberikan edukasi dengan serangkaian wahana bermain seperti area kolam renang, area taman satwa, area rumah ilusi, area relaksasi dan area selfie seperti taman bunga.

Usman, pengunjung asal Bekasi mengaku sengaja datang ke Taman Cikao karena selain lokasinya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, juga wisata yang menarik.

“Saya tahu dari orang tua teman anak saya, mereka bilang enak, jadi saya membawa anak dan istri saya ke sini untuk liburan,” katanya.

Rindi, pengunjung asal Karawang, mengaku memanfaatkan liburan sekolah dan tahun baru untuk berwisata ke Taman Cikao.

“Anak-anak tidak sekolah dan mereka selalu mengundang mereka ke sini, jadi sekarang kami di sini untuk berlibur,” katanya.

Baca Juga:Pemkab Purwakarta Jadikan Nama Jalan Syekh Baing Yusuf

Baca Juga: Bupati Purwakarta Jelaskan Pentingnya Sosok Ibu

Reporter: M Ali Khomeini
Penerbit: Agus Salim
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button