Pengiriman material Tol Jakarta-Cikampek II dipercepat agar cepat selesai - WisataHits
Jawa Barat

Pengiriman material Tol Jakarta-Cikampek II dipercepat agar cepat selesai

jakarta

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sedang melacak penyelesaian proyek Tol Jakarta Selatan-Cikampek II Paket 3. WSBP memasok produk untuk proyek ini.

“Proyek ini kami akselerasikan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk dimana WSBP menyuplai produk sepanjang 27,85 km Tol Jakarta Selatan-Cikampek II Seksi 3 Taman Mekar-Sadang,” kata Direktur Operasi WSBP Sugiharto dalam keterangannya. , Jumat (28/10/2022).

Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan nilai kontrak Rp 377,9 miliar telah diserahkan WSBP sejak 2019.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kami mengirimkan beton siap pakai kelas A1, P, B1, B2, C1, D dan E dengan total volume 399.999,78 m3 dan 469 balok PCI. Hingga saat ini progres pengiriman sudah mencapai 57,58%,” imbuhnya.

Memastikan penyelesaian pengiriman produk ke proyek Tol Jakarta Selatan-Cikampek II Hingga akhir 2022, sesuai target, WSBP telah mendirikan tiga pabrik besar di Jawa Barat, antara lain Pabrik Subang, Pabrik Sadang dan Pabrik Karawang, serta Batching Plant (BP) Japeksel dan BP Tamansari untuk pasokan ready mix.

WSBP bertujuan untuk menyelesaikan pengiriman produk untuk proyek ini pada akhir tahun 2022. Dengan kemampuan produksi berkualitas tinggi dari pabrik WSBP dan fasilitas blending serta sumber daya manusia yang terampil, termasuk keberadaan pekerja lokal di sekitar lokasi BP, yaitu 46 pekerja lokal di BP Japeksel dan 7 pekerja lokal di BP Tamansari, perusahaan percaya bahwa suku cadang dan campuran siap pakai disampaikan memiliki kualitas tinggi dan menghasilkan jalan tol, yang dapat memberikan kenyamanan jangka panjang kepada pengguna.

Nantinya, dengan adanya jalan tol yang membentang dari DKI Jakarta hingga Jawa Barat ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah seperti kawasan industri, kawasan pemukiman, kawasan wisata, dll di koridor jalur jalan tol.

Untuk informasi anda, Tol Jakarta Selatan-Cikampek II menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta. Ruas tersebut akan menghubungkan tiga ruas tol yakni Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2 dan Purwakarta-Bandung-Purbaleunyi. Tol Taman Mekar-Sadang merupakan ruas terpanjang dari tol ini.

(acd/ara)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button