Pemkab Karawang akan mengembangkan Situ Cipule sebagai destinasi wisata - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Karawang akan mengembangkan Situ Cipule sebagai destinasi wisata

Pengembangan kawasan Situ Cipule dilakukan secara sederhana oleh pemerintah desa

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat berencana mengembangkan Situ Cipule menjadi destinasi wisata yang bisa dinikmati pengunjung dari Karawang maupun luar daerah.

“Situ Cipule sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata. Jadi tidak hanya ditangani oleh desa, tetapi akan ada campur tangan dari pemerintah kabupaten dalam pembangunan Situ Cipule,” kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Sabtu di Karawang (3/9/2022).

Wakil Bupati berharap Situ Cipule menjadi destinasi wisata bagi warga Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang ke depan.

Kepala Desa Mulyasari Margono sebelumnya mengatakan bahwa pemerintah kabupaten harus fokus mengembangkan Situ Cipule sebagai tujuan wisata. Hal ini disampaikan karena pengembangan kawasan Situ Cipule selama ini hanya dilakukan oleh pemerintah desa bersama sejumlah kelompok masyarakat.

Menurutnya, nama Situ Cipule sudah populer secara nasional dan di tingkat Asia Tenggara. Karena Situ Cipule pernah menjadi tempat penyelenggaraan PON dan SEA Games.

“Jika Situ Cipule dikembangkan lagi menjadi destinasi wisata, kemungkinan besar akan banyak pengunjung yang datang,” ujarnya.

Ia berharap kawasan Situ Cipule tidak hanya dibersihkan oleh pemerintah saat diadakan lomba dayung di sana. Karena keberadaan Situ Cipule berpotensi menjadi destinasi wisata.

Sementara itu, Situ Cipule sudah cukup banyak dikunjungi warga Karawang untuk memancing dan menikmati keindahan alam sambil bersantai di warung-warung yang ada di sisi Situ.

Sejumlah warga setempat mengatakan, Situ Cipule cukup ramai di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu.

Sumber: Antara

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button