Pemerintah Kabupaten Kapuas mengembangkan destinasi wisata bersama RC Bandung dan RC Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Kapuas mengembangkan destinasi wisata bersama RC Bandung dan RC Jakarta

Kapuas, Borneo24.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama Rotary Club (RC) Bandung Siliwangi (RC) Kota Bunga Bandung dan RC Jakarta Sunter Cintennial mendukung dan menginisiasi masyarakat untuk mengembangkan destinasi wisata di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang.

Kegiatan pengembangan yang dilakukan adalah hiking, dimana petani mengajarkan kepada wisatawan cara menanam sayuran, memetik sayuran sendiri, dan menikmati buah yang mereka petik menjadi sayuran untuk dinikmati. Kegiatan tersebut juga diisi dengan atraksi lomba mengupas nanas yang dilakukan oleh wisatawan.

Dalam kesempatan ini, Inspektur Kabupaten Kapua Herry Bowo menyampaikan terima kasih atas berkembangnya kegiatan kemandirian desa.

“Karena salah satu upaya Dana Desa adalah mewujudkan desa mandiri dan semoga ini menjadi contoh bagi desa lain untuk maju, mandiri dan memberdayakan masyarakat Desa Bungai Jaya,” kata Herry.

Sementara itu, Bupati Kapua, Disbudpora Suparman menambahkan langkah ini diambil untuk mengajak masyarakat mempersiapkan dan memberikan pelatihan pengelolaan potensi desa dan menjadikan Kecamatan Basarang sebagai salah satu operasi agrowisata unggulan di Kabupaten Kapua.

Hadir dalam acara tersebut Inspektur Kabupaten Kapuas Herry Bowo, Kepala Dinas Olahraga Pemuda dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas, Direktur Dinas Sosial Budi Kurniawan, perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Basarang dan unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Bungai Jaya. (***)

Source: borneo24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button