Sekretaris Daerah Gaet UGM Yogyakarta Kerjasama Memajukan Provinsi Banten - WisataHits
Yogyakarta

Sekretaris Daerah Gaet UGM Yogyakarta Kerjasama Memajukan Provinsi Banten

Sekretaris Daerah Gaet UGM Yogyakarta Kerjasama Memajukan Provinsi Banten

NONSTOPNEWS.ID – Pelaksana Tugas (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten M Tranggono mengajak sivitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta untuk bersinergi dan bekerja sama dalam pembangunan. Membuka jalan baru bagi inovasi pembangunan di wilayah Banten. Hal itu diungkapkan M. Tranggono usai menerima kunjungan pimpinan akademik dan Senat UGM pada Kamis (12/01/2023) di ruang rapat Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang.

“Sebelumnya kami dan civitas akademika UGM memiliki beberapa isu strategis yang kami mediasi, antara lain perdagangan karbon terkait mangrove,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Nonstopnews.id.

Tranggono mengatakan, dalam pembangunan provinsi berjuluk negeri juara ini, banyak hal yang bisa dilakukan bersama, baik itu pengembangan sumber daya manusia (SDM), sektor pariwisata dan sektor lainnya.

“Kita bisa mengembangkan banyak potensi wisata. Kami berharap ada pemikiran dan hal lain yang bisa kami terapkan. Selain itu, dalam hal pembangunan SDM, karena kemajuan suatu daerah tergantung seberapa baik SDM yang bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Tranggono berharap sinergi dan kerjasama baik MoU maupun kegiatan lainnya dapat terus berlanjut di masa mendatang.

“Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, kami berharap ada FGD dengan isu-isu strategis, kemudian MoU dan dilanjutkan dengan kesepakatan kerjasama yang lebih detail. Kami berharap Pemprov Banten dan civitas akademika dapat bekerja sama dengan baik,” ujarnya.

Tranggono juga mengapresiasi civitas akademika UGM yang memperkenalkan program KKN-PPM UGM di wilayah Kabupaten Serang beberapa waktu lalu. Diantaranya adalah penanaman 8.000 pohon bakau di Desa Lontar Kecamatan Tirtayasa.

“Apalagi kaitannya dengan pembangunan desa. Salah satunya adalah Kuliah Kerja Nyata yang dapat mengubah paradigma. Jadi teman-teman bisa memberikan hal-hal baru untuk pemerintah desa berinovasi,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Kepada Masyarakat dan alumni UGM Arie Sujito menilai kerjasama merupakan salah satu kunci yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah. Hal ini bertujuan agar potensi yang ada ini dapat digarap secara optimal.

“Kuncinya ada di kolaborasi. Saya kira potensi di Banten luar biasa, tapi perlu sentuhan kolaborasi,” ujarnya.

Sebagai informasi, kedatangan Sivitas Akademika UGM ini merupakan salah satu kegiatan terkait monitoring dan evaluasi pelaksanaan KKN-PPM UGM di wilayah Kabupaten Serang.

Turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Eli Susiyaanti, mendampingi Sekda PY M Tranggono dan pejabat lainnya dari Pemprov Banten. (P’yang)

IKUTI BERITA LAINNYA DI BERITA GOOGLE

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button