Pecinta Kopi Berkumpul di Kabupaten Kotabaru Yogyakarta, Ada Apa? - WisataHits
Yogyakarta

Pecinta Kopi Berkumpul di Kabupaten Kotabaru Yogyakarta, Ada Apa?

Pemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot) pekan lalu menggelar rangkaian acara dalam rangka HUT ke-266 Kota Gudeg. Dari mulai acara mahasiswa, Bazaar UMKM, hingga klimaks, Wayang Jogja Night Carnival yang akhirnya berlangsung offline kembali. Menariknya, ada juga acara kuliner di akhir pekan yang khusus ditujukan untuk para penggiat dan penikmat kopi. Dimana nama acaranya adalah Malioboro Coffee Night #4.

Sesuai dengan namanya, acara ini tentu saja menarik para pecinta kopi di Kota Gudeg maupun para wisatawan pecinta kopi untuk berkumpul di sepanjang Jalan Sudirman kemarin pada 9 Oktober 2022. Kegiatan ini menghadirkan 170 pembeli kopi dari Komunitas Kopi Nusantara yang membuka stand mereka untuk menawarkan racikan minuman unik mereka yang terbuat dari biji kopi asli Tanah Air. Menariknya, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh para pengusaha kopi dan petani untuk bertemu langsung dengan konsumen dan mendengar pendapat mereka tentang produknya. Selain itu, puluhan ribu cangkir kopi disiapkan pada acara akhir pekan lalu untuk dinikmati pengunjung.

Pecinta kopi berkumpul di kabupaten Kotabaru Yogyakarta, What's Up.jpg

“Melalui acara tahunan ini, kami berharap para petani dan pengusaha kopi dapat melebarkan sayap dan memamerkan produknya. Kemudian pengunjung bisa memperkaya pengalaman mencicipi racikan kopi terbaik dari masing-masing stand,” ujar Andri, salah satu anggota Komunitas Kopi Nusantara, dikutip dari Warta.Jogjakota.go.id (8/10/2022).

[Baca Juga: Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta]

Pelaksanaannya sendiri menunjukkan bahwa ada alasan mengapa Pemerintah Kota Yogyakarta memilih kawasan Jalan Sudriman sebagai lokasi Malioboro Coffee Night #4. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendramoko, jalur pedestrian Jalan Sudirman telah ditata sedemikian rupa sehingga dapat menjadi ruang publik dan terdapat bangunan bergaya era kolonial di sini yang memiliki pariwisata. Potensi dan promosi itu perlu, dan salah satunya melalui acara untuk para pecinta kopi.

“Yogya adalah kota yang penuh kenangan, penuh kenangan, banyak orang selalu ingin kembali ke sini. Jadi kami siapkan kamar lain agar wisatawan tidak hanya menumpuk di Malioboro. Salah satunya di kawasan Jalan Sudirman, potensi wisatanya menarik,” tambah Pj Wali Kota Yogyakarta Sumadi.

Source: pingpoint.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button