Pantai Waecicu, surga laut tersembunyi yang eksotik di Labuan Bajo - WisataHits
wisatahits

Pantai Waecicu, surga laut tersembunyi yang eksotik di Labuan Bajo

Pantai Waecicu, surga laut tersembunyi yang eksotik di Labuan Bajo
Harga tiket: untuk membebaskan, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Waecicu merupakan tempat liburan yang menarik untuk dikunjungi. Destinasi ini terkenal dengan pesona alamnya, sehingga akan sangat menarik untuk Anda jelajahi. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang memanjakan mata. Tidak salah jika pengunjung betah berlama-lama.

Pantai yang terletak di Labuan Bajo ini memang terkenal bikin nyaman. Berada di kawasan yang dikenal sebagai tempat berlibur fantastis membuat wisata alam ini tak kalah menarik. Wisatawan yang datang akan merasa seperti berada di pulau pribadi. Karena destinasi cantik ini tidak terlalu ramai, sehingga terkesan tenang dan menyejukkan.

Datang ke Labuan Bajo, tidak salah jika mampir ke tempat wisata alam pantai Waecicu. Panorama yang disajikan pun tak kalah menarik untuk dijelajahi. Deretan pasir putih memanjang menjadi pesona tersendiri yang bisa dinikmati pengunjung. Apalagi dari kejauhan Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan dari deretan pulau-pulau kecil.

Atraksi Pantai Waecicu

Objek Wisata Pantai WaecicuKredit Gambar: Pria Beruntung Google Maps

1. Pemandangan indah yang menawan

Pantai Waecicu terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Berada di kawasan wisata populer membuat pesona alamnya begitu memikat. Sesampainya di tempat tujuan, Anda akan dimanjakan dengan laut biru yang indah ditemani deretan pasir putih yang menawan. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan.

Saat-saat bersantai bagi wisatawan akan membuat Anda merasa lebih nyaman dengan pemandangan sekitarnya. Karena dari kejauhan terlihat deretan pulau-pulau kecil yang memanjakan mata. Deburan ombak semakin mengiringi momen liburan para pengunjung. Jika beruntung Anda akan melihat beberapa flora dan fauna yang menarik di tempat tujuan Anda.

2. Karang yang indah dengan perairan yang dangkal

Pemandangan menakjubkan Pantai Waecicu tidak hanya tampak dari luar. Namun pesona bawah lautnya juga menawarkan ragam yang memanjakan mata. Wisatawan akan betah dengan keindahan biota laut yang disuguhkan. Tidak salah jika sebagian besar wisatawan memilih aktivitas menyelam sebagai andalannya.

Keunggulan lain dari destinasi indah ini adalah perairannya yang cenderung dangkal. Oleh karena itu, berenang merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Begitu juga dengan snorkeling untuk melihat pesona bawah laut. Karang dengan biota laut yang indah akan semakin memanjakan mata pengunjung.

3. Petualangan seru di perbukitan

Pesona wisata Waecicu memang sangat menarik. Keindahan pantai merupakan pesona yang tak terbantahkan. Selain itu, ada kekhasan lain yang bisa dirasakan pengunjung saat datang. Itu bisa dilihat dari perbukitan di sekitar pantai. Mengingat destinasi tersebut letaknya terpisah, maka semakin banyak penawaran menarik yang dihadirkan.

Perbukitan yang indah dapat dijelajahi oleh pengunjung untuk melihat situs dari ketinggian. Sabana yang menawan dan luas siap menemani keindahan sepanjang perjalanan. Berada di ketinggian juga menjadi tempat yang menarik untuk berswafoto atau menikmati sejuknya angin.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Pantai WaecicuKredit gambar: Google Maps Fifi Velocity

Tidak semua destinasi menawan membutuhkan akses yang sulit untuk dikunjungi. Misalnya saja saat berada di Pantai Waecicu yang bisa Anda kunjungi dengan mudah. Selain itu, lokasi pantai hanya berjarak 10 km dari Labuan Bajo. Oleh karena itu menjadi tempat yang ideal untuk dikunjungi di tujuan yang indah ini.

Pantai menawan dan indah ini terletak di Labuan Bajo, Komodo, yang merupakan bagian dari wilayah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Harap dicatat bahwa pengunjung yang ingin datang harus memanfaatkan penyewaan perahu. Pasalnya, pantai ini seperti private destination yang terpisah dari tempat lain.

Tapi tenang saja, ada banyak persewaan perahu yang bisa Anda gunakan. Bahkan perahu untuk berkeliling destinasi juga tersedia. Berkunjung bersama keluarga atau rekan kerja akan menambah pengalaman seru saat menjelajah. Selain itu, tarif sewa perahu akan lebih dibagi jika datang dengan rombongan.

Harga tiket masuk wisata pantai

Biaya Wisata Pantai WaecicuKredit Gambar: Google Maps memandu proyek

Tarif masuk sering menjadi pertimbangan wisatawan sebelum datang berlibur. Ini tampaknya masuk akal mengingat ini adalah dasar dari pertimbangan anggaran yang diperlukan. Sedangkan untuk Pantai Waecicu sendiri tidak memungut biaya masuk bagi wisatawan yang ingin datang.

Tentu saja, ini menjadi keuntungan bagi pengunjung yang ingin hadir. Hanya biaya yang harus dikeluarkan, khususnya yang berkaitan dengan sewa perahu ke tempat tujuan. Tarif sewa perahu tergantung jumlah penumpang yang berangkat. Perlu dicatat bahwa Anda harus mencapai kesepakatan mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk perjalanan.

Sehingga saat ingin pulang, rombongan sewa perahu siap menjemput Anda. Jika wisatawan datang berombongan atau bersama rekannya, mereka bisa menunjukkan biaya yang perlu dikeluarkan. Karena semakin banyak penumpang tentunya semakin banyak tarif yang dikenakan yang bisa dibagi.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Waecicu

Aktivitas wisata di Pantai WaecicuKredit gambar: Google Maps Daniele Oliva

1. Berjemur di pantai

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat datang ke Pantai Waecicu. Sekedar bersantai sambil berjemur adalah waktu yang menyenangkan untuk dilakukan. Anda bisa menggelar tikar lalu bersantai di pantai. Nampaknya ombak menjadi obat penenang tersendiri saat berjemur.

Selain itu, dari jauh terlihat deretan pulau-pulau kecil bermunculan. Itu pasti menambah pandangan pemaaf. Di sekitar destinasi juga banyak tumbuh pepohonan sehingga rasa kesegaran masih bisa dirasakan. Jangan lupa membawa bekal untuk dinikmati saat berkunjung ke destinasi ini.

2. Bermain air atau berenang. biota karang

Puas menyuguhkan keindahan daratan, pengunjung juga harus menikmati aktivitas di tengah pantai. Selain itu, destinasi menarik ini relatif dangkal sehingga nyaman untuk bermain air atau berenang. Dengan aktivitas tersebut, Anda pasti akan merasa lebih segar.

Jika ingin merasa lebih puas, Anda bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling. Kegiatan ini menjadi favorit mengingat wisatawan bisa melihat keindahan terumbu karang dan biota laut secara langsung. Pemandangan bawah laut Pantai Waecicu menjadi pesona tersendiri karena keindahannya masih terjaga dengan baik.

3. Berperahu di sekitar pantai

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan wisata alam yang menarik ini. Kegiatan seperti berperahu akan sangat seru untuk dilakukan. Sedangkan untuk Anda, Anda bisa memanfaatkan persewaan perahu lokal untuk bisa menikmati aktivitas ini. Di tengah pemandangan yang indah, pengunjung pasti akan sangat puas.

Berkeliling pantai menggunakan perahu menjadi pesona tersendiri yang tidak akan terlupakan. Dari sini pengunjung bisa melihat dan merasakan pesona keindahan pantai dari dekat. Jangan lupa berfoto selfie untuk mengenang momen liburan yang lebih seru lagi. Lanskap yang indah menjadi tawaran yang memikat.

4. Piknik keluarga

Destinasi menarik ini memang sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Karena momen relaksasi akan lebih seru untuk dilakukan. Sedangkan untuk Anda, Anda bisa mengobrol di tempat yang memanjakan mata. Ada juga sebuah bungalow alami yang terletak di tepi pantai yang merupakan tempat yang indah untuk bersantai.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, datang bersama rekan kerja juga memudahkan kapal untuk sampai ke tujuannya. Dalam beraktivitas pun menjadi mudah, seperti saat ingin menikmati hamparan pasir putih. Bermain voli pantai di sekitarnya akan semakin menarik untuk dilakukan.

5. Mendaki ke atas bukit

Pantai Waecicu memang menjadi destinasi yang tidak membosankan. Konon, karena wisatawan bisa melakukan banyak kegiatan. Selain menikmati pesona pantai, aktivitas seru seperti hiking juga bisa dinikmati. Itu karena ada bukit yang bisa dijelajahi.

Kegiatan ini sangat direkomendasikan, terutama jika Anda menyukai petualangan seru. Mengakses berbagai medan menjadi tantangan tersendiri yang menarik. Meski begitu, Anda tidak akan menemukan kendala berarti untuk mencapai puncak. Dari atas bukit Anda akan melihat keindahan yang memanjakan mata.

6. Lihat matahari terbenam

Kunjungan ke pantai ini semakin lengkap dengan melihat sunset. Panorama matahari terbenam tidak akan terlupakan jika Anda melihatnya dari pantai yang indah ini. Tak ayal sebagian besar wisatawan sangat menantikan momen ini. Anda bisa menyaksikan dari tepian pantai untuk melihat fenomena menarik ini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Wisata Pantai WaecicuKredit gambar: Google Maps Manon Fontaine

Banyaknya kegiatan yang dilakukan tentunya tidak terlepas dari fasilitas yang dihadirkan di tempat tujuan. Fasilitas Pantai Waecicu cukup lengkap untuk berwisata alam. Tersedia fasilitas umum seperti kamar mandi, area parkir, ruang ganti dan lain-lain.

Ada juga bungalo yang berdiri di pinggir pantai. Buhgakow adalah bangunan sederhana yang memanfaatkan alam yang ada. Pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk bersantai di tepi pantai. Fasilitas seperti persewaan perahu juga tersedia yang menjadi akses menuju destinasi ini.

Fasilitas tambahan lainnya adalah penyewaan perahu bila ingin berkeliling di tengah pantai. Selain itu, ada juga berbagai variasi spot foto yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi puncak bukit untuk melihat pesona alam dari ketinggian yang menakjubkan.

Itulah berbagai informasi tentang atraksi, fasilitas, dan aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pantai Waecicu. Destinasi ini menawarkan pesona alam yang memukau dengan berbagai aktivitas menarik. Jadi, jangan ragu lagi jika ingin mengunjungi destinasi indah ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button